Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hujan Masih Turun, Marquez Jadi yang Tercepat pada Latihan Ketiga GP Australia

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 08:05 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, meninggalkan garasi saat menjalani sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016).
PAUL CROCK/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, meninggalkan garasi saat menjalani sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016).

Hujan kembali mewarnai sesi latihan bebas ketiga GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (22/10/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi ini, diususul Jack Miller (Marc VDS) di urutan kedua.

Sesi ini berlangsung 1 jam, 15 menit lebih lama dari biasanya sebagai konsekuensi setelah dibatalkannya sesi latihan bebas kedua karena hujan, sehari sebelumnya.

Sesi dimulai di lintasan yang kering dengan matahari bersinar di atas Sirkuit Phillip Island, meskipun masih ada bebearapa area yang dinaungi awan.

Beberapa pebalap bergantian mencatat putaran tercepat pada awal sesi. Marquez naik ke posisi tercepat setelah mencatat putaran 1 menit 33,661 detik.

Pada percobaan berikutnya, Marquez langsung mempertajam putarannya menjadi 1 menit 33,304 detik. Sesi belum genap berjalan 10 menit.

Hujan mulai turun. Nicky Hayden (Repsol Honda), yang menggantikan Dani Pedrosa, naik ke urutan kedua, 1,885 detik kalah cepat dari Marquez.

Sebagian besar pebalap kembali ke pit untuk berganti ban. Saat menuju pit lane, Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) terjatuh setelah melewati genangan air di sisi lintasan.

Miller menggeser Hayden dari posisi kedua. Dia kalah cepat 0,729 detik dari Marquez.

Insiden mulai terjadi. Dalam kisaran dua menit, dua pebalap terjatuh. Alvaro Bautista (Aprilia) terjatuh lebih dulu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X