Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kesalahan Para Pemain Italia Terjadi karena Kurang Pengalaman

By Beri Bagja - Senin, 10 Oktober 2016 | 06:29 WIB
Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura (kanan), merayakan gol yang dicetak Ciro Immobile ke gawang Makedonia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Filip II Arena, Skopje, 9 Oktober 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura (kanan), merayakan gol yang dicetak Ciro Immobile ke gawang Makedonia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Filip II Arena, Skopje, 9 Oktober 2016.

Setelah dibuat deg-degan sepanjang laga, Italia akhirnya pulang dengan kemenangan 3-2 dari kandang Makedonia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Filip II Arena, Skopje, Minggu (9/10/2016).

Italia sempat berada dalam kondisi tertinggal 1-2 dari Makedonia sampai menit ke-74.

Keuntungan bagi Gli Azzurri (Si Biru) datang berkat torehan dua gol Ciro Immobile dalam seperempat jam terakhir laga hingga membuat sang tamu menang dramatis 3-2.

Pasukan Giampiero Ventura pun pulang dengan catatan penting mengenai rapuhnya pertahanan mereka.

Dua gol kebobolan Italia terjadi karena kesalahan dan lemahnya koordinasi awak tim di lini tengah dan belakang.

Ventura menilai rangkaian kesalahan itu muncul karena faktor minimnya jam terbang sejumlah pemain dalam laga level tinggi.

"Sekitar 90 persen kesalahan kami terjadi karena kurangnya pengalaman. Ketika ada banyak pemain muda di lapangan, kami harus bersabar," ujar Ventura kepada Rai Sport.

Alibi Ventura soal minimnya pengalaman tergambar dalam data. Dari 11 pemain dalam susunan awal, sebanyak 5 orang di antaranya berusia di bawah 25 tahun.

Mereka ialah Mattia De Sciglio (23), Alessio Romagnoli (21), Marco Verratti (23), Federico Bernardeschi (22), dan Andrea Belotti (22).

Namun, pada akhirnya mereka bangkit mengatasi defisit. Ventura memuji kemampuan pasukannya melakukan comeback.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X