Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Magnifico Atletico!

By Minggu, 9 Oktober 2016 | 13:22 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone merayakan gol kedua dalam pertandingan La Liga melawan Valencia di Mestalla Stadium, Valencia, Spanyol, 02 Oktober 2016.
MANUEL QUEIMADELOS/GETTY IMAGES
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone merayakan gol kedua dalam pertandingan La Liga melawan Valencia di Mestalla Stadium, Valencia, Spanyol, 02 Oktober 2016.

Pemimpin liga dan tidak terkalahkan. Menjadi pemuncak banyak aspek seperti el pichichi dan el zamora. Memang La Liga baru melewati jornada ketujuh, tetapi Atletico adalah penghuni yang layak di posisi tersebut.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Start Atletico sebetulnya tak terlalu istimewa, empat kali menang dan tiga kali seri, sama dengan Real Madrid. Atletico berhak memuncaki klasemen lantaran lebih baik dari sisi selisih gol (+12) ketimbang Madrid (+9).

Perhitungan head-to-head belum dipakai lantaran kedua tim belum berjumpa sama sekali.

Koleksi 15 angka dari tujuh pekan perdana bukan yang terbaik buat Atletico. Bandingkan misalnya dengan start musim 2013/14, di mana mereka mengambil penuh 21 angka dari tujuh pertandingan alias selalu menang.

Kendati demikian, situasi saat ini lebih spesial. Meski cuma meraup 15 angka, Atleti sudah berada di singgasana. Mereka memuncaki klasemen sementara.

Ada Antoine Griezmann juga di podium teratas el pichichi alias orang tertajam La Liga.

Penyerang Prancis tersebut sudah bikin enam gol dari enam laga. Jumlah itu pun lebih banyak dari koleksi total dua superstar La Liga: Lionel Messi (4 gol) dan Cristiano Ronaldo (1).

Dari sisi el zamora, Atletico bisa meneruskan tradisi pertahanan beton mereka.

Los Colchoneros cuma dua kali kebobolan, rekor paling oke bukan hanya di Spanyol, tapi juga di enam liga elite Eropa bersama Bayern Muenchen.

Wajar kalau sang presiden klub, Enrique Cerezo, begitu semringah melihat pencapaian Atletico. Mereka tak pernah secepat ini memuncaki klasemen sementara La Liga.

"Start kami musim ini bukannya bagus, tapi magnifico (luar biasa). Kami tak terkalahkan, peringkat pertama di La Liga dan fase grup Liga Champion. Saya mempunyai keyakinan, inilah tim terbaik yang pernah dimiliki Atletico," ucapnya seperti dilansir Marca.

"Tapi, sekarang baru di awal musim. Banyak hal bisa terjadi sampai Mei. Kami harus waspada. Seperti yang dikatakan pelatih, jalani pertandingan satu demi satu," kata Cerezo lagi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.705


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X