Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rexy Mainaky Mengenang Olimpiade Atlanta 1996

By Delia Mustikasari - Selasa, 9 Agustus 2016 | 16:28 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Ricky Ahmad Soebagja/Rexy Mainaky, berpose di podium Juara Olimpiade Atlanta 1996.
DOK BOLA
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Ricky Ahmad Soebagja/Rexy Mainaky, berpose di podium Juara Olimpiade Atlanta 1996.

Mantan pebulu tangkis ganda putra nasional, Rexy Mainaky, merupakan salah satu pahlawan Indonesia pada Olimpiade Atlanta 1996.

Rexy yang berpasangan dengan Ricky Soebagja sukses menyumbangkan kepingan medali emas bagi Merah Putih.

Pada Olimpiade Barcelona 1992, sebenarnya Ricky/Rexy juga turut serta. Namun, langkah mereka terhenti pada babak perempat final.

"Saat itu, kami belum berpengalaman. Baru pada akhir 1993, kami menjadi ganda putra nomor satu Indonesia sehingga menjadi pilihan utama pada Olimpiade 1996," kata Rexy dalam perbincangan dengan JUARA di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta beberapa waktu lalu.

Perjalanan Ricky/Rexy menuju Olimpiade 1996 terhitung mulus. Mereka merupakan ganda utama Indonesia karena hampir memenangi semua turnamen sebelum Olimpiade.

"Saat itu, saya tidak merasa terbebani karena sudah menyadari kami disiapkan untuk apa," ujar Rexy.

Perjalanan Ricky/Rexy di Atlanta bermula dengan mendapat bye pada babak 32 besar.

Pada babak 16 besar, mereka mengalahkan Sogaard Michael/Svarrer Henrik (Denmark) dengan 15-10, 15-7.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X