Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Valencia, Calon Kesayangan Mourinho

By Sabtu, 6 Agustus 2016 | 15:36 WIB
Aksi Antonio Valencia dalam laga Wayne Rooney Testimonial antara Manchester United dan Everton di Old Trafford, Manchester, 03 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Aksi Antonio Valencia dalam laga Wayne Rooney Testimonial antara Manchester United dan Everton di Old Trafford, Manchester, 03 Agustus 2016.

Kedatangan manajer baru sekaliber Jose Mourinho membuat para pemain Manchester United termotivasi memberikan tampilan terbaik sepanjang pramusim 2016.

Penulis : Theresia Simanjuntak

Dari laga-laga pramusim sejauh ini, Antonio Valencia sepertinya berhasil mencuri perhatian Mou.

Apa yang pemain asal Ekuador itu tampilkan sepanjang pramusim 2016 mengingatkan fan United pada dirinya di musim-musim perdana sejak bergabung dari Wigan pada 2009.

Dari 2009-2012, Valencia membuat namanya populer sebagai pelepas crossing yang andal. Dia rutin mempersembahkan assist berupa umpan silang.

Saking hebatnya, Valencia dinobatkan sebagai pemain terbaik United versi suporter dan para pemain di pengujung 2011-2012.

Keahlian itu menghilang pada 2012 hingga musim lalu lantaran pemain yang kini berumur 30 tahun itu rutin didera problem cedera.

Nah, Valencia sang ahli crossing lahir kembali di pramusim 2016. Meski begitu, baru di laga melawan Galatasaray (30/7) kemampuan spesial Valencia dapat dimaksimalkan rekan-rekannya.

Dalam kemenangan 5-2 kontra Gala, Valencia menyumbang tiga assist pada gol Zlatan Ibrahimovic (menit ke-4), Wayne Rooney (55'), dan Marouane Fellaini (62'). Semua assist itu berupa umpan silang.

Hal ini patut diapresiasi mengingat Valencia bermain sebagai bek kanan, bukan sayap kanan yang adalah peran asli dirinya selama ini di United.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.686


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X