Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frank de Boer Menjadi Pelatih Inter Milan...di Wikipedia

By Beri Bagja - Minggu, 31 Juli 2016 | 15:05 WIB
Frank de Boer berbicara kepada media dalam acara jumpa pers menjelang duel Liga Champions antara Ajax Amsterdam dan FC Barcelona di Camp Nou, 20 Oktober 2014.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Frank de Boer berbicara kepada media dalam acara jumpa pers menjelang duel Liga Champions antara Ajax Amsterdam dan FC Barcelona di Camp Nou, 20 Oktober 2014.

Nama eks peramu taktik Ajax Amsterdam, Frank de Boer (46), tercantum di posisi pelatih Inter Milan mulai musim kompetisi 2016-2017, bukan Roberto Mancini (51).

Pencantuman De Boer sebagai pelatih Inter terjadi pada Minggu (30/7/2016). Kejadian tersebut toh bukan mengacu pada konfirmasi klub.

Kemunculan nama De Boer bisa dilihat jika Anda mengakses situs Wikipedia dengan kata pencarian "2016-17 Inter Milan season", setidaknya sejak pagi-siang hari, Ahad ini.

De Boer memang gencar disebut sebagai kandidat pelatih Inter apabila klub beralias Nerazzurri itu jadi memutus kerja sama dengan Mancini.


Tampilan situs Wikipedia yang membuat nama Frank de Boer sebagai pelatih Inter Milan musim 2016-2017.(DOK. WIKIPEDIA)

Kontrak kerja Mancini masih tersisa setahun lagi di Inter. Akan tetapi, penempatan nama De Boer bisa diterjemahkan sebagai sinyal bahwa kinerja Mancini tidak meyakinkan buat fan.

Menuju musim kompetisi baru, Mancini diterpa isu dirinya bakal angkat kaki karena menghadapi perbedaan pendapat perihal transfer dengan manajemen Nerazzurri.

Baca Juga:

Rumor konflik dengan petinggi klub dilengkapi polemik seputar masa depan kapten tim, Mauro Icardi.

Tuntutan agar Mancini mundur juga bisa dipengaruhi oleh rapor merah Inter selama melakoni pramusim kali ini.

Dalam 6 partai uji coba yang telah dilalui, Stevan Jovetic cs cuma menang sekali.

Hasil itu pun hanya diperoleh dengan skor tipis 2-1 atas tim Liga Utama Amerika Serikat dan Kanada (MLS), Real Salt Lake, berkat gol penentu Jovetic di pengujung laga.

[video]http://video.kompas.com/e/5065808812001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X