Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piza Dilarang Masuk

By Jumat, 22 Juli 2016 | 23:09 WIB
Pep Guardiola berpose untuk pemotretan diluar Stadion Etihad, 08 Juli 2016.
BARRINGTON COOMBS/GETTY IMAGES
Pep Guardiola berpose untuk pemotretan diluar Stadion Etihad, 08 Juli 2016.

Ada peraturan baru di Manchester City. Pep Guardiola secara tegas melarang pemainnya memakan piza di ruang ganti. Selain itu, Guardiola juga mewajibkan semua pemain agar makan bersama setelah pertandingan.

Penulis : Dedi Rinaldi

Saat masih ditangani Manuel Pellegrini, para pemain The Citizens bebas mengonsumsi penganan asal Italia yang telah mendunia tersebut.

Bahkan, di klub Leicester City, Manajer Claudio Ranieri bukan cuma membebaskan pemainnya makan piza, tapi semua penggawa The Foxes juga diberi traktiran dan kursus membuat piza.

Namun, beda orang berbeda pula peraturan. Kebebasan tersebut kini sudah dicabut Guardiola dengan alasan ingin menciptakan atmosfer positif di tim. Guardiola ingin memegang kendali penuh atas semua kegiatan timnya.

Guardiola memang dikenal sebagai sosok yang selalu menerapkan aturan ketat. Ketika masih berada di Barcelona, ia melarang pemainnya mengonsumsi minuman bersoda.

Keseriusan itu tercermin pula di atas lapangan. Contohnya adalah ketika ia menyikapi sebuah laga uji coba.

Baru sebulan menyelisik Stadion Etihad, Pep sudah membawa Manchester City ke tempat lamanya, yaitu Stadion Allianz Arena. Pada Rabu (20/7), digelar laga menarik antara Bayern Muenchen vs The Citizens.

Meski bertajuk uji coba, pertemuan antara jagoan Jerman dan klub penuh bintang asal Inggris ini menjanjikan pertarungan ketat, baik mental maupun taktik.

Guardiola menjanjikan tak akan main-main dengan pertandingan uji coba. Pasalnya, hasil yang akan diraih bakal menjadi acuan kesiapan tim.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.682


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X