Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Transfer Termahal Tahun Ini Hingga 19 Juli 2016

By Verdi Hendrawan - Rabu, 20 Juli 2016 | 09:08 WIB
Penyerang bintang asal Brasil, Hulk, tiba di China jelang kepindahannya ke Shanghai SIPG.
Dok. ESPN FC
Penyerang bintang asal Brasil, Hulk, tiba di China jelang kepindahannya ke Shanghai SIPG.

Memasuki akhir Juli 2016, sejumlah klub Eropa telah menjalani pramusim serta mendapatkan para pemain yang mereka incar sebagai persiapan menghadapi musim kompetisi baru. Berikut 20 pembelian termahal pada bursa transfer musim panas 2016 hingga Selasa (19/7/2016).

1. Hulk - 46,1 juta pounds (Rp 790 miliar)

Setelah empat musim membela klub Rusia, Zenit St Petersburg, Hulk memutuskan hengkang ke China bersama Shanghai SIPG. Pemain Brasil berusia 29 tahun itu pun menjadi yang termahal dalam sejah transfer di Negeri Tirai Bambu itu.

2. Sadio Mane - 36 juta pounds (Rp 617 miliar)

Perpindahan pemain dari Southampton ke Liverpool telah sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Setelah The Reds "memborong" sejumlah bintang Soton, yaitu Adam Lallana, Dejan Lovren, dan Nathaniel Clyne, kini Sadio Mane menjadi yang terbaru, sekaligus termahal.

3. Granit Xhaka - 34 juta pounds (Rp 582 miliar)

Granit Xhaka menjadi pembelian pertama Arsenal pada musim panas 2016 sebagai bagian dari rencana Manajer Arsene Wenger memperkuat lini tengah. Saking yakinnya gelandang Swiss berusia 23 tahun itu bisa meningkatkan kualitas tim, Wenger memboyongnya dari Borussia Moenchengladbach tanpa perlu melihat aksi sang pemain di Piala Eropa 2016.

4. Michy Batshuayi - 33,2 juta pounds (Rp 569 miliar)

Pada bursa transfer musim panas 2016, beberapa klub Premier League, yaitu Chelsea, Tottenham Hotspur, dan West Ham United, menunjukan ketertarikan mereka kepada striker Olympique Marseille, Michy Batshuayi. Namun, Chelsea berhasil meyakinkan striker timnas Belgia itu untuk mau bergabung dengan kubu Stamford Bridge.

5. Mats Hummels - 31,5 juta pounds (Rp 540 miliar)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X