Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Saya Harus Melakukan Sesuatu

By Senin, 18 Juli 2016 | 09:50 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (16/7/2016).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (16/7/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, hanya bisa finis di urutan ke-15 pada balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (17/7/2016).

Lorenzo berhak atas tambahan 1 poin. Bagi pebalap Spanyol tersebut, ini merupakan hasil finis terburuknya pada 2016.

Tiga pekan lalu, pada GP Belanda di Sirkuit Assen yang juga berlangsung di lintasan basah, Lorenzo hanya bisa finis di urutan ke-10.

"Saya harus melakukan sesuatu, sejujurnya, dengan ban Michelin, di kondisi seperti ini," kata Lorenzo usai balapan yang dikabarkan Motorsport.com.

"Dengan ban Bridgestone, saya terkadang bisa bersaing untuk menang, kadang untuk posisi kelima. Namun sekarang, dengan motor ini, ban ini, dan kondisi seperti ini, saya jauh lebih kesulitan," ujarnya lagi.

Lorenzo jatuh tiga kali pada akhir pekan di Sachsenring. Dia sekali jatuh pada sesi latihan bebas pertama, lalu dua kali saat menjalani sesi kualifikasi.

"Saat sesi pemanasan, saya buruk sekali, empat detik lebih lambat dibanding pebalap tercepat. Saat balapan, saya bisa menambah kecepatan. Namun, ketika lintasan mengering, saya mulai kehilangan feeling ban depan," ujar pebalap 29 tahun tersebut.

Baca Juga:

Dengan tambahan satu poin, Lorenzo masih bisa bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 122 poin. Namun, dia tertinggal 48 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di posisi teratas.

Ketika ditanya apakah harapannya untuk menjadi juara dunia 2016 sudah hilang, Lorenzo menjawab, "Tidak, tidak. Persaingan belum selesai hingga secara matematika tidak ada lagi kesempatan. Semua masih bisa terjadi."


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X