Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sukses Redam Atep dkk, Bek Persija Ini Harus Tumbang Pada Menit ke-87

By Segaf Abdullah - Minggu, 17 Juli 2016 | 14:43 WIB
Bek Persija Jakarta, Vava Mario Yagalo (kanan) dalam sebuah latihan bersama Macan Kemayoran di Sawangan, Depok.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Bek Persija Jakarta, Vava Mario Yagalo (kanan) dalam sebuah latihan bersama Macan Kemayoran di Sawangan, Depok.

Bek Persija Jakarta, Vava Mario Yagalo, bermain lugas dalam mengawal sisi kanan tim ibu kota pada laga kontra Persib Bandung, Sabtu(16/7/2016). Namun, pemain berusia 23 tahun itu harus digantikan oleh Rezaldi Hehanusa pada menit ke-87 akibat cedera hamstring.

Pada laga pekan ke-10 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 tersebut, Vava Mario diplot sebagai bek kanan sejak menit pertama.

Ismed Sofyan yang biasa menghuni posisi tersebut harus absen karena cedera betis.

"Ya, posisi asli saya adalah bek tengah. Di Persija, saya ditaruh sebagai bek kanan atau kiri. Saya hanya diinstruksikan agar bermain simpel dan disiplin," ucap Vava pada jumpa pers pascalaga di GBLA, Sabtu (16/7/2016).

Berkat penampilan apik Vava sepanjang laga hingga sukses mencegah Persija dari kebobolan, pemain asal Kediri itu pun mendapat pujian dari sang pelatih, Paulo Camargo.

Baca Juga:

Namun, menjelang peluit akhir laga dibunyikan, Vava harus ditarik keluar.

Dia terlihat tertatih-tatih dan terus memegang otot paha belakangnya saat meninggalkan lapangan pertandingan.

"Saya terkena cedera hamstring. Untuk laga selanjutnya, saya belum tahu apakah bisa bermain atau tidak," kata Vava kepada JUARA, selepas laga.

Pada pekan ke-11, Persija dijadwalkan bertandang ke markas Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Rabu (20/7/2016). Jika Vava absen pada laga ini, kemungkinan besar kembali Rezaldi Hehanusa yang akan dipaksakan sebagai bek kanan.

[video]http://video.kompas.com/e/5038692106001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X