Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latihan Arema Lebih Berat Ketimbang Pertandingan

By Selasa, 12 Juli 2016 | 16:55 WIB
Pelatih Arema, Milomir Seslija menebar senyuman seusai timnya mengalahkan Bhayangkara Surabaya United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (15/5/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Pelatih Arema, Milomir Seslija menebar senyuman seusai timnya mengalahkan Bhayangkara Surabaya United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (15/5/2016).

Hingga pekan ke-9 Torabika Soccer Championship (TSC), raihan Arema terbilang apik. Namun, memuncaki klasemen dengan koleksi 20 poin dan 12 gol dari sembilan laga masih membuat pelatih Arema, Milomir Seslija, gusar.

Penulis: Ovan Setiawan/Kukuh Wahyudi

Pelatih asal Bosnia itu masih dipusingkan dengan kualitas fisik pemain, terutama soal stamina.

“Kondisi fisik masih perlu ditingkatkan lagi. Jika kondisi fisik tidak maksimal, sulit bagi tim untuk meningkatkan permainan dan menjalankan skema sesuai dengan instruksi pelatih,” ucap pelatih berusia 51 tahun itu.

Gaya permainan cepat ala Eropa Timur yang diterapkan Milo memang berefek positif. 

Tetapi, konsekuensinya adalah tenaga pemain menjadi cepat terkuras. Kondisi itu bisa semakin diperparah jika menghadapi lawan yang memiliki determinasi tinggi.

Baca Juga:

Meski cenderung menginstruksikan gaya permainan sederhana, Milo mengharamkan pemainnya berjalan kaki selama pertandingan.

Ia menginginkan Hamka Hamzah dkk. tak lelah berlari sepanjang 90 menit.

Tak pelak, latihan menjadi media Milo untuk menggembleng fisik pemain. Bahkan sempat terlontar dari dirinya bahwa latihan Arema lebih berat dari sebuah pertandingan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X