Sean Gelael Bicara soal Kekompakan di Timnya

By Kamis, 30 Juni 2016 | 22:28 WIB
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, sedang berjalan di sirkuit jalan raya Monaco, sebelum menjalani balapan GP2, Kamis (26/5/2016).
TIM JAGONYA AYAM
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, sedang berjalan di sirkuit jalan raya Monaco, sebelum menjalani balapan GP2, Kamis (26/5/2016).

Kekompakan dan kerja sama merupakan salah satu kunci sukses dalam ajang balap. Hal ini disdari penuh oleh pebalap Indonesia yang turun pada GP2 Series 2016, Sean Gelael.

Kerja sama Sean dan tim akan kembali diuji saat turun pada GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, 1-3 Juli.

"Sebagai tim, kami memang harus kompak dan bekerja sama. Ini penting karena dalam balapan kita tidak pernah berdiri sendiri," kata pebalap pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam Indonesia tersebut dalam rilis yang diterima JUARA.

"Pebalap membutuhkan mobil yang andal. Untuk mendapatkan mobil yang bagus, dibutuhkan tim mekanik. Tim mekanik juga tidak bisa bekerja sendirian karena untuk pengembangan mobil juga butuh masukan dari pebalap," katanya lagi.

Selain dengan rekan satu timnya, Mitch Evans (Selandia Baru), Sean juga menjaga kekompakan dengan pebalap Jagonya Ayam yang bergabung di tim Prema Racing, Antonio Giovinazzi (Italia).

"Saya dan Mitch juga selalu berdiskusi baik soal setelan mobil ataupun kondisi lintasan balap. Bahkan Antonio pun ikut memberi masukan dan berbagi pengalaman saat dia memenangi balapan di Baku (GP Eropa), dua pekan lalu," kata Sean.

Direktur teknik balap Tim Pertamina Campos Racing, Philippe Gautheron, mengatakan bahwa dia bisa merasakan situasi yang kian nyaman dalam timnya. Komunikasi berjalan dengan bagus dan semua orang bekerja keras untuk kemajuan tim.

"Kami memang belum puas dengan hasil yang sudah kami dapatkan. Akan tetapi, dari seri ke seri tren-nya menunjukkan hasil yang positif," kata Gautheron.

Pada seri perdana di Barcelona, pertengahan Mei, Evans finis di urutan ke-12, sedangkan Sean di urutan ke-17 saat menjalani balapan pertama (feature race).

Pada balapan kedua (sprint race), Sean finis di urutan ke-13, sementara Evans di urutan ke-14.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X