Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manor Ingin Sponsor Indonesia Bantu Rio Haryanto

By Delia Mustikasari - Selasa, 14 Juni 2016 | 17:42 WIB
Menpora Imam Nahrawi, menerima Managing Director Manor Abdullah Boulsien yang didampingi oleh Ibunda dari Rio Haryanto Indah Pennywati, di ruang rapat Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (15/6/2016).
KEMENPORA
Menpora Imam Nahrawi, menerima Managing Director Manor Abdullah Boulsien yang didampingi oleh Ibunda dari Rio Haryanto Indah Pennywati, di ruang rapat Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (15/6/2016).

Tim Formula 1 yang diperkuat pebalap Indonesia, Rio Haryanto, Manor Racing, melakukan kunjungan ke Kantor Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia Imam Nahrawi, Selasa (14/6/2016).

Tujuan Manor ke Indonesia ingin meyakinkan pihak sponsor untuk tetap membantu Rio agar bisa membalap semusim penuh.

Managing Director Manor Racing, Abdullah Boulsien, mengatakan bahwa kedatangannya ke Indonesia tidak hanya ingin bertemu dengan Menpora, tetapi juga akan bertemu dengan berbagai kementerian.

"Ini adalah pertemuan ketiga kalinya antara saya dan Menpora. Saya berharap hasil pertemuan ini akan lebih baik dari pertemuan sebelumnya," kata Abdullah di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menurut Abdullah, Formula 1 tidak hanya sekadar olahraga, tetapi merupakan sebuah entertaiment activity dan pariwisata untuk mempromosikan Indonesia ke mata dunia sebagai negara yang sangat menarik dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

Abdullah melihat banyaknya dukungan di sosial media terhadap Rio, tetapi banyak juga dari mereka yang kurang memahami tentang Formula 1.

"Saya terpikir untuk merintis kerja sama antara Inggris dan perguruan tinggi Indonesia, terutama dalam hal mechanical engineering. Kami ingin memberi kesempatan untuk magang di Manor Racing, sehingga hal ini dapat memberikan edukasi," tutur Abdullah.


Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (tengah), berjalan di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Kamis (9/6/2016), sebelum menjalani GP Kanada.(MANOR GRAND PRIX RACING LTD)

Manor Racing saat ini mengaku senang dengan kontribusi yang diberikan Rio sebagai pebalap dalam tim asal Inggris tersebut.

"Kami sangat senang dengan kemajuan yang ditunjukkan oleh Rio Haryanto. Ini merupakan race yang sangat susah, tetapi kami berusaha untuk tampil lebih baik lagi," ujar Abdullah.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X