Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Momen Penting Menuju Titel Bundesliga 2015-2016

By Jumat, 13 Mei 2016 | 18:58 WIB
Selebrasi Juan Bernat, Thomas Mueller, dan Arturo Vidal setelah pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund dan FC Bayern Muenchen di Signal Iduna Park, 5 Maret 2016.
CHRISTOF KOEPSEL/GETTY IMAGES
Selebrasi Juan Bernat, Thomas Mueller, dan Arturo Vidal setelah pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund dan FC Bayern Muenchen di Signal Iduna Park, 5 Maret 2016.

Keberhasilan Bayern Muenchen merengkuh titel Bundesliga secara beruntun selama empat edisi terakhir tidak terlepas dari kekuatan pemain dan momen-momen penting yang mengantarkan mereka menjadi juara.

Penulis : Indra Citra Sena

  1. VS HAMBURG (5-0) ­

Pekan ke 1

Muenchen langsung menyalak pada pekan pembuka. Hamburg dihantam lima gol tanpa balas, masing-masing melalui Thomas Mueller (2), Mehdi Benatia, Robert Lewandowski, dan Douglas Costa.

  1. VS WOLFSBURG (5-1) ­

Pekan Ke 6

Rekor baru tercipta saat Muenchen membenamkan Wolfsburg dengan skor telak. Robert Lewandowski menyarangkan lima gol hanya dalam waktu sembilan menit (51', 52', 55', 57', 60')! Itulah hat-trick, quat-trick, plus quin-trick tercepat sepanjang sejarah Bundesliga.

  1. VS DORTMUND (5-1) ­

Pekan ke 8

Berselang dua pekan kemudian, Muenchen memetik poin penuh secara meyakinkan dalam duel bertajuk Der Klassiker jilid I kontra Borussia Dortmund. Gol-gol Die Roten disumbangkan oleh Thomas Mueller (2), Robert Lewandowksi (2), dan Mario Goetze.

  1. VS KOELN (4-0)

Pekan ke 10

Seakan belum puas, Muenchen lagi-lagi mengukir pencapaian historis berupa kemenangan ke-1.000 di Bundesliga. Philipp Lahm dkk adalah tim pertama yang sanggup melakukannya sepanjang sejarah kompetisi terelite di Jerman itu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.666


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X