Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bedah Statistik, Andai Eden Hazard Tidak Terlambat Bersinar di Chelsea

By Beri Bagja - Jumat, 13 Mei 2016 | 16:30 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, saat merayakan gol penalti yang berhasil ia sarangkan ke gawang Milton Keynes Dons di ronde keempat Piala FA di Stadium mk, Milton Keynes, Inggris, 31 Januari 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, saat merayakan gol penalti yang berhasil ia sarangkan ke gawang Milton Keynes Dons di ronde keempat Piala FA di Stadium mk, Milton Keynes, Inggris, 31 Januari 2016.

Fans Chelsea harus menunggu nyaris semusim penuh untuk melihat kembalinya sinar playmaker mereka, Eden Hazard (25).

Andai Hazard tidak terlambat bersinar, barangkali kubu Chelsea bisa berharap pencapaian yang lebih baik di klasemen saat ini.

Pemuda Belgia itu seperti menghilang dalam tiga perempat etape awal musim ini. Statistik menjadi bukti sahih kerinduan Chelsea akan kreativitas dan fantasi Hazard.

Dalam 26 penampilan perdana, tak satu pun gol lahir dari rekeningnya. Sangat ironis mengingat statusnya sebagai Pemain Terbaik Premier League 2014-2015.

14 - Jumlah gol yang dicetak Eden Hazard dalam 38 partai Premier League musim lalu. Dia juga menyuplai 9 assist.

Rataan tembakan Hazard juga menyedihkan, yakni cuma 1 upaya per gim dengan level akurasi hanya 39 persen. Hal itu bukti bahwa dirinya tak memberi kontribusi signifikan bagi penyerangan tim.

Chelsea baru menemukan kilau performa Hazard menjelang akhir musim. Perbedaannya tampak jelas.

Dalam 4 partai terakhir di liga, ayah tiga anak itu bukan cuma sukses memecah telur. Hazard cemerlang dengan torehan 4 gol, mencatat 2,25 tembakan per laga, plus akurasi tembakan sempurna: 100 persen!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X