Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Pellegrini Masih Dibela Pemain Manchester City

By Sabtu, 14 Mei 2016 | 10:05 WIB
Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, memegang trofi Premier League seusai menjamu West Ham United di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 11 Mei 2014.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, memegang trofi Premier League seusai menjamu West Ham United di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 11 Mei 2014.

Kala Manchester City melakoni laga tandang melawan Swansea City pada Minggu (15/5/2016), partai itu merupakan pertandingan terakhir Manajer Manuel Pellegrini bersama The Citizens.

Penulis: Dedi Rinaldi/Dwi Widijatmiko

Usai musim 2015-2016, Manajer Manchester City sudah berganti nama dari Pellegini ke Josep Guardiola. Setelah menjadi favorit juara di kancah Premier League pada awal kompetisi, pasukan Pellegrini ternyata gagal merebut trofi.

Mereka gagal pula di babak semifinal Liga Champions. Catatan ini pun menjadi penguat bahwa pelatih asal Cile itu memang selayaknya pergi.

Bahkan, setelah bermain imbang 2-2 melawan Arsenal pada pekan ke-37, posisi keempat yang ditempati The Citizens pun belum aman. Namun, untuk penghormatan kepada Pellegrini, para pemain membela komandannya.

Baca Juga:

Para pemain sudah menyatakan bahwa jika tim gagal berada di empat besar klasemen akhir Premier League 2015-2016, maka yang harus disalahkan adalah pemain, bukan Pellegrini.

“Kami respek pada Pellegrini sehingga perlu menyatakan hal ini,” kata bek Bacary Sagna.

Pellegrini mengaku sangat terhormat dengan sikap para anak buahnya tersebut. Seolah membalas rasa hormat tersebut, Pellegrini lalu bersuara.

Ia menyatakan bahwa pelatih baru, dalam hal ini Guardiola, tidak perlu merombak total skuat yang ada sekarang.

Dalam sepak bola profesional, seorang pelatih baru pasti akan melakukan perombakan pada tim yang akan ditanganinya.

Guardiola pun pasti akan merombak formasi yang ada. Karena itu, Pellegrini mecoba mengingatkan penggantinya.

Alasan Pellegrini sebenarnya masuk akal. Skuat yang ada sekarang sudah memenangi Piala Liga dan terus berkembang.

[video]http://video.kompas.com/e/4884419815001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X