Pep Guardiola Disebut Pelatih Gagal

By Ade Jayadireja - Jumat, 6 Mei 2016 | 18:17 WIB
Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola saat menyaksikan timnya bermain melawan Atletico Madrid dalam laga pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016).
GERARD JULIEN/AFP
Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola saat menyaksikan timnya bermain melawan Atletico Madrid dalam laga pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016).

Juru taktik Bayen Muenchen, Pep Guardiola, disebut pelatih gagal. Komentar tersebut datang dari Ivica Olic, striker asal Kroasia.

Pep Guardiola memang berjasa menghadirkan empat gelar selama tiga musim membesut Bayern. Namun, prestasi itu cuma sebatas di kompetisi domestik.

Di Liga Champions, Bayern arahan Guardiola tak pernah berjaya. Thomas Mueller dkk terhenti di semifinal tiga kali berturut-turut.

Perjalanan Bayern di kompetisi Eropa musim ini dihentikan oleh Atletico Madrid. Skuat asuhan Guardiola itu tersingkir usai kalah agresivitas gol tandang.

Berkaca pada catatan buruk tersebut, Olic menganggap Pep Guardiola layak mendapat cap pelatih gagal.

Baca juga:

"Guardiola tiga kali tersingkir di semifinal Liga Champions. Dengan standar yang dimiliki Bayern, hal itu adalah sebuah kegagalan," ucap penyerang Bayern periode 2009–2012 itu kepada Sportske Novosti.

"Guardiola bersikeras mempertahankan filosofinya dan itulah yang membuat Bayern gagal mendapatkan titel di Eropa. Dia bisa menghadapi banyaknya ekspetasi sejak awal musim," tutur Olic.

Olic tak pernah mengangkat trofi Si Kuping Besar selama memperkuat Bayern. Prestasi terbaiknya bersama klub raksasa Jerman adalah dua kali menjadi runner-up, yakni pada 2009–2010 dan 2011–2012.

[video]http://video.kompas.com/e/4880227187001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X