Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duet Sean Gelael dan Mitch Evans Ingin Tembus Tiga Besar

By Septian Tambunan - Jumat, 6 Mei 2016 | 14:28 WIB
Pebalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, akan menjalani balapan perdana di GP2 pada 15 Mei 2016.
ISTIMEWA
Pebalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, akan menjalani balapan perdana di GP2 pada 15 Mei 2016.

Ajang balap mobil GP2 baru akan dimulai di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada 14-15 Mei mendatang. Semua tim menyambut antusias seri perdana ini, termasuk tim wakil dari Indonesia Pertamina Campos Racing.

Dengan mengandalkan duet pebalap Mitch Evans dan Sean Gelael, posisi tiga besar menjadi target di klasemen akhir balapan.

Ajang GP2 merupakan balapan kursi tunggal dengan level satu tingkat di bawah Formula 1. Sejak 2005, dari ajang ini sedikitnya sudah lebih dari 45 pebalap yang melanjutkan karier di F1.

Musim lalu, Campos Racing menempati posisi empat besar klasemen dengan duet pebalap Arthur Pic dan Rio Haryanto.

Musim ini, pemillik tim Campos Racing, Adrian Campos, merasa cukup optimistis timnya bisa mendapat posisi lebih bagus di klasemen akhir.

Menurutnya, kolaborasi dengan tim balap Jagonya Ayam KFC Indonesia membuat persiapan timnya semakin solid. Di sisi lain, mereka memiliki sinergi pebalap senior dan yunior, yakni Mitch Evans dan Sean Gelael.

Evans, pebalap asal Selandia Baru yang kini berusia 21 tahun sudah memiliki pengalaman selama tiga musim di GP2. Musim lalu, Evans yang membalap dengan bendera tim Russian Time finis di posisi kelima di klasemen akhir pebalap.


Pebalap tim Jagonya Ayam, Muhammad Sean Gelael, Philo Paz Armand, Antonio Giovinazzi, dan Mitch Evans (dari kiri ke kanan), berpose di Potato Head Garage, Jakarta dalam acara launching tim, Jumat (8/4/2016).(FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Tahun ini, Evans menjalani musim keempatnya. Dengan pengalaman yang sudah dimiliki, Adrian yakin Evans juga bisa finis di posisi yang lebih baik, bahkan jika konsisten bukan hal yang tak mungkin bisa juara umum.

Untuk Sean, Adrian menilai, pebalap berusia 19 tahun asal Indonesia ini memiliki potensi yang cukup besar untuk berprestasi di ajang balap GP2.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tim Jagonya Ayam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X