Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Alasan Radja Nainggolan Layak Dihargai Chelsea Rp 597 Miliar

By Beri Bagja - Rabu, 27 April 2016 | 21:00 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, melepaskan tendangan saat timnya melawan Lazio pada partai Serie A di Stadion Olimpico, 3 April 2016.
VINCENZO PINTO/AFP
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, melepaskan tendangan saat timnya melawan Lazio pada partai Serie A di Stadion Olimpico, 3 April 2016.

Chelsea dilaporkan semakin dekat dengan gelandang AS Roma, Radja Nainggolan (27).

Menurut Sky Sport Italia, klub beralias The Blues itu menyiapkan uang 40 juta poundsterling atau setara Rp 597 miliar guna mengamankan jasa Radja Nainggolan.

Gelandang Belgia berdarah Batak tersebut masuk daftar incaran pelatih anyar Chelsea per musim depan, Antonio Conte. 

Pantaskah Nainggolan dihargai sedemikian tinggi? Secara tersirat, kubu Roma berpikir begitu.

"Nainggolan adalah gelandang serbabisa. Dia sangat kuat di setiap area pertandingan, jadi wajar kalau dirinya diinginkan banyak klub," ujar Direktur Olah Raga Roma, Walter Sabatini.

Berikut empat alasan yang membuktikan Nainggolan cocok dihargai mahal dan sangat diinginkan Conte.

1. Karena dialah target idaman Antonio Conte


Radja Nainggolan (kanan) memperebutkan bola dengan Arturo Vidal dalam laga Coppa Italia antara AS Roma dan Juventus di Stadion Olimpico, Roma, 21 Januari 2014.(PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Alasan termudah yang mendasari ketertarikan Chelsea ialah Nainggolan menjadi target idaman Antonio Conte sejak sang pelatih menukangi Juventus (2011-2014).

Nainggolan sering dikaitkan dengan Juve saat dirinya masih membela Cagliari (2010-2014). Alih-alih merapat ke Juventus, dia memilih pindah ke Roma pada tengah musim 2013-2014.

Skenario awalnya, Conte diyakini ingin menduetkan Nainggolan dengan Arturo Vidal di lini tengah Juve. Kedua pemain itu memiliki karakter mirip sebagai gelandang serbabisa yang fasih berperan dalam fase bertahan dan menyerang.

Kegagalan menggaet Nainggolan beberapa tahun lalu bisa ditebus Conte pada bursa musim panas 2016 walau dengan klub berbeda.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X