Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Hal Menarik dari Hasil Imbang 0-0 Rumania Vs Spanyol

By Beri Bagja - Senin, 28 Maret 2016 | 04:09 WIB
Pemain Rumania, Steliano Filip (depan), mempertahankan bola dari gelandang serang Spanyol, David Silva, dalam duel uji coba di Cluj, Rumania, 27 Maret 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Pemain Rumania, Steliano Filip (depan), mempertahankan bola dari gelandang serang Spanyol, David Silva, dalam duel uji coba di Cluj, Rumania, 27 Maret 2016.

Laga uji coba antara Rumania kontra Spanyol di Cluj, Minggu (27/3/2016), berakhir imbang tanpa gol. Walau tidak memunculkan pemenang, tetap ada poin menarik yang bisa dipetik dari partai tersebut. Berikut lima hal di antaranya.

1. Pemicu rangkaian tanpa kalah Spanyol

Spanyol mengingat laga ini sebagai momen kilas balik duel kedua tim pada November 2006.

Kala itu, Spanyol ditekuk Rumania 0-1. Laga tersebut justru menjadi titik balik kebangkitan skuat berjulukan La Furia Roja.

Usai kekalahan itu, Spanyol tak terkalahkan dalam 35 partai di berbagai ajang!

Rentetan positif selama hampir tiga tahun itu terhenti ketika Spanyol dikalahkan Amerika Serikat 0-2 pada Juni 2009.

2. Rekor Iker Casillas, legenda Eropa

Kiper sekaligus kapten Spanyol, Iker Casillas (34), resmi menjadi legenda Eropa. Lewat aksi pada laga ini, dia mencatatkan penampilan ke-166 bagi timnas.

Jumlah tersebut membuatnya menyamai rekor eks jagoan Latvia, Vitalijs Astafjevs, sebagai pemain Eropa dengan jumlah caps terbanyak di timnas.

UEFA mencatat Astafjevs juga memiliki 166 penampilan. Versi FIFA sedikit berbeda dengan mencantumkan 165 caps bagi pria yang pensiun pada 2010 itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X