Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Honda Optimistis Pasca-MotoGP Qatar

By Christian Gunawan - Rabu, 23 Maret 2016 | 16:15 WIB
Marc Marquez, meningkat pesat dalam dua minggu.
Karim Jaafar/AFP
Marc Marquez, meningkat pesat dalam dua minggu.

GP Qatar belum berjalan sempurna buat Honda. Namun, balapan pembuka itu tak kurang menghadirkan sebentuk optimisme bagi Honda, yang selalu menjadi salah satu favorit.

Secara umum, Yamaha masih menjadi kekuatan paling dominan. Kekuatan itu telah mereka perlihatkan sejak tes pramusim termasuk di Sirkuit Losail, berlanjut pada balapan sebenarnya di sirkuit yang sama pada akhir pekan lalu.

Di belakang Yamaha persis bahkan masih ada pabrikan Italia, Ducati.

Namun, mengatakan Honda tertinggal jauh dari Yamaha dan Ducati bisa menjadi kekeliruan besar. Buktinya tergelar dalam balapan malam di Losail itu. 

Dani Pedrosa masih belum menunjukkan kepuasan terhadap kinerja motornya hingga tes terakhir di Qatar. 

Bagaimanapun, finis di tempat kelima, setelah hanya berada di posisi ketujuh saat start, memperlihatkan harapan besar untuk performa yang meningkat dari hari ke hari bagi pebalap Spanyol itu.

Kompatriot muda dan rekan setim Pedrosa, Marc Marquez, tampil lebih baik pada hari balap­an. 

Mengawali GP Qatar dari posisi kedua start di belakang Jorge Lorenzo, Marquez segera mengirimkan pesan ancaman besar buat para pesaing saat menjadi yang tercepat pada sesi pemanasan sebelum lomba.


Pebalap Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo (kanan), beraksi saat latihan bebas GP Qatar di Sirkuit Losail, Sabtu (19/3/2016). Lorenzo meraih pole position seri pembuka MotoGP 2016 ini.(KARIM JAAFAR/AFP)

Namun, start buruk masih melanda Honda. Start lamban ini boleh jadi mengisyaratkan pula keterlambatan panas pabrikan Jepang ini pada awal musim. 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X