Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Hal Menarik dari Kemenangan Man United dalam Derbi Manchester

By Beri Bagja - Senin, 21 Maret 2016 | 01:22 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure (atas), berusaha menghindari tekel pemain Manchester United, Michael Carrick, dalam laga derbi Manchester di Etihad, 20 Maret 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester City, Yaya Toure (atas), berusaha menghindari tekel pemain Manchester United, Michael Carrick, dalam laga derbi Manchester di Etihad, 20 Maret 2016.

Pertarungan rival sekota antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (20/3/2016), berakhir dengan kemenangan tim tamu 1-0 berkat gol tunggal Marcus Rashford. Berikut 5 hal menarik dari lakon derbi Manchester di kandang City tersebut.

1. Pencetak gol derbi termuda dengan rasio gol tinggi

Rashford masuk buku rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah derbi Manchester. Ketika menjebol gawang Man City pekan ini, jebolan akademi United itu berusia 18 tahun dan 141 hari.

Secara keseluruhan, Rashford mencatat level ketajaman yang bagus sejak dipromosikan ke tim utama.

Ia mencetak 5 gol dalam 8 laga di berbagai ajang, rata-rata 0,6 gol per gim atau satu gol per 118,4 menit tampil setelah menjebol gawang City.

2. Demichelis-Mangala bukan kombinasi tepat di pertahanan City

Absenya Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi karena cedera di pos bek tengah Man City membuat Manajer Manuel Pellegrini harus memutar otak.

Ia menurunkan duet Martin Demichelis-Eliaquim Mangala pada laga ini.

Kombinasi itu teruji rawan karena gawang City dibobol Liverpool 4 kali saat memasang mereka sebagai duet bek sentral (21/11/2015).

Demichelis-Mangala gagal lagi mencegah gol lawan saat melakoni derbi Manchester.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X