Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lagi, Iannone Memimpin pada Sesi Latihan Bebas Ketiga GP Qatar

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 19 Maret 2016 | 02:04 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Iannone, memacu motornya dalam latihan bebas GP Qatar pada Kamis (17/3/2016)
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap Ducati, Andrea Iannone, memacu motornya dalam latihan bebas GP Qatar pada Kamis (17/3/2016)

Pebalap Ducati asal Italia, Andre Iannone, mencatatkan putaran tercepat pada sesi latihan bebas ketiga GP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (18/3/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Dengan demikian, Iannone sukses dua kali menjadi yang terbaik, yakni saat sesi latihan kedua dan ketiga. Catatan waktu pebalap asal Italia itu pada sesi ketiga adalah 1 menit 54,639 detik.

Di urutan kedua menyusul pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Juara bertahan MotoGP itu terpaut 0,137 detik dengan Iannone.

Adapun pebalap dari Honda Repsol, Marc Marquez, menempati posisi ketiga dengan catatan 1 menit 54,835 detik.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, yang sempat memimpin sesi ini, berada di peringkat keenam dengan 1 menit 55,113 detik.

Sementara itu, Valentino Rossi mengakhiri sesi latihan bebas ketiga di urutan ketujuh. Rossi mencatatkan waktu 1 menit 55,175 detik.

Para pebalap yang berada di urutan 10 besar pencatat waktu terbaik hasil akumulasi sesi latihan bebas pertama hingga ketiga berhak langsung ikut kualifikasi kedua.

Pebalap lainnya harus memulai dari kualifikasi pertama untuk mencari dua pebalap tercepat yang berhak ikut kualifikasi kedua.

Sesi kualifikasi akan berlangsung Sabtu (19/3/2016) malam waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Berikut adalah hasil sesi latihan bebas ketiga GP Qatar (10 besar)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X