Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketika FIFA Diminta Melarang Messi, Suarez, dan Neymar Bermain

By Weshley Hutagalung - Senin, 29 Februari 2016 | 21:50 WIB
Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar ketika membela Barcelona di semifinal Copa del Rey (3/2/2016) melawan Valencia.
LLUIS GENE/AFP
Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar ketika membela Barcelona di semifinal Copa del Rey (3/2/2016) melawan Valencia.

"FIFA sebagai badan tertinggi sepak bola di dunia seharusnya melarang Messi, Suarez, dan Neymar bermain bersama." Pernyataan ini disampaikan Jorge Sampaoli pertengahan Januari 2016.

Jorge Sampaoli adalah mantan pelatih timnas Cile yang mengundurkan dari dari jabatannya pada 19 Januari 2016.

Dalam masa jabatannya, Sampaoli mempersembahkan gelar juara Copa America kepada Cile saat negara tersebut menjadi tuan rumah 11 Juni hingga 4 Juli 2015.

Ucapan Sampaoli tentang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr tersebut seperti meneropong kiprah trio MSN milik Barcelona itu.

Ketiganya sangat berperan membawa Barca melaju tanpa terkalahkan dalam 34 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Terakhir kali menelan kekalahan diderita Barcelona dari Sevilla di markas lawan pada 3 Oktober 2015 di ajang La Liga.

"Rekor tak terkalahkan dalam 34 pertandingan? Saya sama sekali tak tertarik bila kami tidak meraih trofi juara," ucap Luis Enrique, pelatih Barcelona.

Namun, Enrique tak bisa mengelak peran trio MSN dalam prestasi timnya.

Untuk ajang La Liga 2015-16, koleksi gol ketiganya mencapai 59 buah dari total 69 milik Barcelona dalam 26 pertandingan. Torehan gol Messi, Suarez, dan Neymar mencapai 86 persen gol Barcelona.

Bahkan, torehan gol trio MSN masih lebih unggul dari total produktivitas tim Atletico Madrid (36) sebagai peringkat kedua klasemen La Liga.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X