Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hat-trick Cristian Gonzales Bawa Arema Benamkan PSS Sleman

By Verdi Hendrawan - Minggu, 21 Februari 2016 | 16:12 WIB
Para pemain Arema Cronus saat merayakan satu dari tiga gol yang berhasil dicetak Cristian Gonzales ke gawang PSS Sleman dalam pertandingan lanjutan Bali Island Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Minggu (21/2/2016).
IWAN SETIAWAN/JUARA.NET
Para pemain Arema Cronus saat merayakan satu dari tiga gol yang berhasil dicetak Cristian Gonzales ke gawang PSS Sleman dalam pertandingan lanjutan Bali Island Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Minggu (21/2/2016).

Arema Cronus berhasil melanjutkan tren kemenangan mereka di turnamen Bali Island Cup 2016 saat mengalahkan PSS Sleman dengan skor 5-2. Laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/2/2016), itu diwarnai oleh hat-trick striker Singo Edan, Cristian Gonzales.

Sepanjang pertandingan, Arema tampil sangat mendominasi. Bahkan hanya dalam 30 menit pertama, setidaknya ada 7 peluang emas yang berhasil diciptakan tim arahan pelatih Milomir Seslija itu.

Arema pun sempat berhasil dua kali membobol gawang PSS pada awal laga melalui Gonzales pada menit ke-2 dan Hamka Hamzah (12'). Namun, kedua gol tersebut dianulir wasit lantaran offside dan pelanggaran sebelum terjadinya gol.

Peluang emas terakhir yang dimiliki Arema sebelum water break babak pertama kembali didapat melalui Hamka. Sayangnya bagi Arema, sundulan pemain yang sebelumnya membela Pusamania Borneo FC itu masih membentur mistar gawang.

Setelah water break, Arema kembali mendominasi jalannya laga. Pada menit ke-35, akhirnya usaha Arema membobol gawang PSS membuahkan hasil melalui Gonzales memanfaatkan bola muntah sepakan Raphael Maitimo yang masih bisa dibendung kiper Ali Barkah.

Jelang pertandingan babak pertama usai, Arema sukses mencetak gol tambahan melalui Srdan Lopicic pada menit ke-45+1. Gelandang asal Montenegro itu berhasil memanfaatkan bola sodoran dari Esteban Vizcarra dengan satu sentuhan keras ke arah tiang jauh gawang PSS.

Jelang 45 menit pertama berakhir, PSS sempat memiliki satu peluang emas melalui tendangan keras Busari. Namun, sepakan pemain yang baru masih di pertengahan babak pertama itu masih bisa diamankan kiper I Made Wardhana dengan sigap dan skor 2-0 untuk Arema tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arema kembali menunjukan dominasinya. Namun, PSS justru sukses mencuri satu gol. Busari yang sebelumnya gagal menaklukan Made Wardhana, sukses membayarnya pada menit ke-47 melalui sepakan keras mendatar dari luar kotak penalti.

Namun, Arema kembali mampu unggul dua gol dari PSS dalam waktu singkat. Pada menit ke-56, Gonzales berhasil mencetak gol keduanya melalui sebuah tandukan di depan gawang yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Ali Barkah.

PSS kembali berhasil memperkecil kedudukan para menit ke-69 melalui tandukan Candra Lukmana. Dia memanfaatkan bola muntah yang mengarah kepadanya hasil tandangan bebas Kristian Adelmund.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X