Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menelisik Peluang Eder Mencetak Gol ke Gawang Fiorentina

By Riemantono Harsojo - Sabtu, 13 Februari 2016 | 16:55 WIB
Mauro Icardi dan Eder ketika berlaga membela Inter Milan menghadapi Chievo pada pekan ke-23 Serie A 2015-2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Mauro Icardi dan Eder ketika berlaga membela Inter Milan menghadapi Chievo pada pekan ke-23 Serie A 2015-2016.

Penyerang baru Inter, Eder Citadin Martins, belum juga mencetak gol. Berikut telisik peluang Eder mencetak gol ke gawang Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, pada Minggu, 14 Februari.

Sejak didatangkan dari Sampdoria dengan status pinjaman pada 29 Januari 2016, Eder sudah tiga kali memperkuat Inter. Dalam tiga laga di Serie A, Eder selalu bermain sebagai starter.

Hal tersebut bukti bahwa Roberto Mancini sangat percaya pada kemampuan Eder. Namun, penyerang tim nasional Italia ini belum membayar kepercayaan Mancini dengan wujud gol.

Meski belum mencetak gol, berbagai media di Italia memprediksi Eder akan kembali menjadi starter saat Inter bertemu tuan rumah Fiorentina pada Minggu 14 Februari.

La Gazzetta Dello Sport menyebut Inter akan turun dengan formasi 4-4-2. Di lini depan, Eder akan dipasangkan dengan Mauro Icardi.

Bermain bersama Icardi sebagai tombak kembar, Eder jelas memiliki peluang besar untuk mencetak gol pertama buat Inter. Namun, ia harus memperbaiki kemampuan dalam menembak ke gawang lawan.

Pada tiga laga bersama Inter, Eder melepas 10 tembakan. Hanya dua tembakan dari penyerang kelahiran Brasil ini yang tepat sasaran.

Dari 10 tembakan, Eder melepas enam tembakan dari dalam kotak penalti lawan. Padahal, dalam tiga laga tersebut pemain berusia 29 tahun ini tidak bermain sebagai penyerang tengah.

Saat melawan Milan, Eder bermain di belakang Stevan Jovetic. Ketika melawan Chievo dan Verona, dia bersama Rodrigo Palacio mengapit penyerang tengah Icardi.

Banyak berlari, melakukan dribel, dan mencetak gol. Itulah ciri khas Eder sewaktu di Sampdoria. Pada paruh pertama Serie A 2015-2016, ia mampu mencetak 12 gol.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X