Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Tahapan Transfer Gaet Pemain Idaman

By Septian Tambunan - Rabu, 17 Februari 2016 | 16:15 WIB
Pemain timnas Inggris dan Prancis mengheningkan cipta sebelum memulai pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, London, Inggris, 17 November 2015.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Pemain timnas Inggris dan Prancis mengheningkan cipta sebelum memulai pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, London, Inggris, 17 November 2015.

Dalam bursa transfer, setiap klub begitu ngotot demi mendapatkan pemain idaman. Namun, ada 10 tahapan agar sebuah tim berhasil menggaet pesepak bola yang diinginkan.

Seperti dilansir Leicester Mercury, Senin (1/2/2016), berikut adalah 10 tahap tersebut:

1. Tim pencari bakat

Mungkin ini merupakan unsur paling misterius, tetapi memiliki peran yang benar-benar penting. Jika Anda ingin memastikan transfer berjalan dengan sukses, poin nomor satu ini merupakan langkah pertama dalam memulai proses negosiasi.

Seiring dengan berkembangnya industri sepak bola, tim pencari bakat menjadi acuan awal dalam penilaian calon pemain baru. Pada umumnya, mereka bisa langsung mengamati serta memberikan pendapat terkait sosok yang diminati klub karena mereka memantau dari tribun atau sisi lapangan.

Namun, sekarang banyak klub lebih mengandalkan program komputer, seperti halnya Leicester City, yang menggunakan Wyscout, untuk melihat dengan jelas rekaman video dan analisis statistik dari pemain.

Kendati demikian, klub masih membutuhkan sosok yang hadir di lapangan untuk menonton pemain dengan mata mereka sendiri.

Saat ini, kehadiran mereka di lapangan dapat dimanfaatkan untuk berbicara dengan agen pemain, menjalin hubungan baik dengan keluarga dan teman-teman pemain, serta melakukan yang terbaik agar tetap selangkah lebih maju dari para pesaing

2. Melakukan penawaran

Setelah meyakini pemain yang akan direkrut, langkah selanjutnya adalah memberikan penawaran transfer atau peminjaman.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Leicester Mercury


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X