Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Stephan El Shaarawy Akan Bangkit di AS Roma

By Beri Bagja - Rabu, 27 Januari 2016 | 08:29 WIB
Stephan El Shaarawy ketika menghadiri jumpa pers timnas Italai di Coverciano, 7 Oktober 2015.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Stephan El Shaarawy ketika menghadiri jumpa pers timnas Italai di Coverciano, 7 Oktober 2015.

AS Roma akhirnya meresmikan perekrutan Stephan El Shaarawy sebagai pinjaman dari AC Milan. Penyerang sayap berusia 23 tahun itu punya alasan untuk bangkit bersama klub barunya.

Roma meminjam El Shaarawy dari Milan sampai 30 Juni dengan biaya 1,4 juta euro. Sang Serigala memiliki opsi untuk memilikinya secara permanen jika membayar ekstra 13 juta euro.

Di Roma, El Shaarawy memilih kostum bernomor punggung 22. Sebelum transfernya diresmikan pada Rabu (27/1/2016) dini hari WIB, El Sha mengikuti sesi latihan pertama di markas Roma, Trigoria.

"Roma adalah awal karier yang baru bagi saya. Hari pertama di sini sangat positif. Saya bergabung dengan Roma untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan," katanya kepada Roma TV.

Berikut alasan yang mendukung misi kebangkitan El Sha.

1. Atmosfer Tanah Kelahiran

El Shaarawy gagal beradaptasi dengan iklim kompetisi Liga Perancis bersama AS Monaco. Selama setengah musim ini, ia tidak mencetak satu gol pun dalam 15 penampilan.

Kesempatan mudik ke Italia bersama Roma menguntungkan bagi El Sha karena ia jelas lebih akrab dengan atmosfer kompetisi di tanah kelahirannya. Saat membela Milan, pemain bergaya rambut mohawk itu mencetak 21 gol dalam 82 partai liga.

2. Kriteria Cocok

Roma kehilangan dua penyerang sayap pada bursa Januari ini, yakni Juan Iturbe dan Gervinho. El Shaarawy direkrut buat mengisi lubang tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X