Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Ada Tembok Pembatas antara Lorenzo dan Rossi

By Selasa, 19 Januari 2016 | 13:31 WIB
Dua rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat presentasi Yamaha Yamaha YZR-M1, di Barcelona, Senin (18/1/2016).
YAMAHA MOTOGP
Dua rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat presentasi Yamaha Yamaha YZR-M1, di Barcelona, Senin (18/1/2016).

Rossi pada 2008-2010.

Musim lalu, kedua rider bersaing hingga balapan terakhir guna memperebutkan mahkota juara. Lorenzo akhirnya sukses merebut gelar juara dengan selisih lima poin setelah memenangi GP Valencia.

Persaingan “panas” antara kedua rider Movistar Yamaha itu berujung pada hal-hal kontroversial. Hingga presentasi motor Yamaha YZR-M1 yang akan digunakan kedua rider pada musim balap 2016, di Barcelona, Senin (18/1/2016), kedua rider terlihat masih canggung untuk bertegur sapa.

Meski demikian, Managing Director Movistar Yamaha, Lin Jarvis, menyatakan tidak akan ada tembok pembatas antara kedua rider.

“Tidak ada alasan untuk meletakan tembok di garasi. Salah satu kekuatan kami adalah fakta bahwa tim saling bekerja sama dengan baik bersama-sama. Jika kami meletakan tembok antara mereka, itu akan menjadi kerugian bagi tim, riders, dan para teknisi,” kata Jarvis.

“Seperti yang Jorge pernah katakan, jika Valentino menjadi pesaingnya dalam gelar juara itu adalah hal baik, karena itu berarti Yamaha berada di depan. Itulah yang menjadi tujuan utama kami, mengalahkan para kompetitor,” ucap pria berkebangsaan Inggris itu.

Dalam acara presentasi tersebut, Lorenzo dan Rossi juga berkomentar mengenai Michelin yang akan menjadi pemasok tunggal ban mulai musim 2016.

“Saya beruntung karena pada musim perdana saya sebagai rider MotoGP di tahun 2008 menggunakan Michelin. Tentunya banyak perbedaan antara Michelin dan Bridgestone, Anda harus mengantisipasi saat pengereman, dengan melepas tuas sedikit lebih awal,” kata Lorenzo yang akan kembali menggunakan nomor 99 untuk musim balap 2016 itu.

“Musim lalu motor kami sangat baik dan seimbang dengan Bridgestone. Sekarang kami harus bekerja keras untuk membuat hal yang sama dengan Michelin,” kata Rossi.

Para tim dan riders yang akan bersaing di musim 2016 kini akan bersiap untuk mengikuti test di Sepang, Malaysia pada Februari. Tes juga akan dilakukan di Philip Island, Australia sebelum para riders menghadapi balapan pertama pada 20 Maret di Losail, Qatar.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X