Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Kincir Belanda Manchester United Mengenaskan

By Sabtu, 2 Januari 2016 | 18:45 WIB
Memphis Depay saat memperkuat tim Manchester United menghadapi Wolfsburg dalam lanjutan fase Grup B Liga Champions 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 30 September 2015.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Memphis Depay saat memperkuat tim Manchester United menghadapi Wolfsburg dalam lanjutan fase Grup B Liga Champions 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 30 September 2015.

Jika ada satu negara yang pantas digusur dari daftar pekerja asing yang ada di tubuh Manchester United,  negara itu tak lain ialah Belanda.

Pada Premier League musim 2015-2016, sosok asal Belanda cukup dominan di United.

Manajer Louis van Gaal, gelandang Memphis Depay, dan bek Daley Blind merupakan sosok-sosok yang terus terlihat setiap pekan dalam laga-laga United.

Karena itu, semua sosok asal Belanda tersebut tak bisa dilepaskan dari performa buruk United sekarang. Hasil imbang 0-0 melawan Chelsea (28/12/2015) tak pelak merupakan penegasan bahwa bulan Desember 2015 benar-benar masa kelabu bagi United.

Tidak satu pun kemenangan bisa diraih dari lima laga Premier League sepanjang Desember.

[video]http://video.kompas.com/e/4678057376001_ackom_pballball[/video]

Setan Merah mengemas tiga kekalahan.

Yang lebih mengenaskan, kekalahan tersebut diderita dari klub-klub yang jauh di bawah level United, yaitu Bournemouth, Norwich City, dan Stoke City.

Selebihnya, hasil imbang melawan West Ham United dan Chelsea. Akan tetapi, hasil imbang melawan Chelsea pada pengujung tahun 2015 juga menandakan terjunnya performa United secara signifikan.

Sejak November sampai Desember, Setan Merah tercatat tak pernah menang dalam delapan laga di semua kompetisi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA Edisi 2.647


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X