Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea, Ayo Bermain Kotor!

By Sabtu, 9 Januari 2016 | 13:00 WIB
Oscar ikut merayakan gol Diego Costa ke gawang Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Selhurst Park, 3 Januari 2016.
IKIMAGES/AFP
Oscar ikut merayakan gol Diego Costa ke gawang Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Selhurst Park, 3 Januari 2016.

Mengandalkan teknis dan kualitas semata tampaknya sudah tak cukup lagi bagi Chelsea. Dirty work alias bermain kotor juga harus diterapkan untuk segera menjauh dari zona degradasi.

Manajer Guus Hiddink sendiri yang meminta pada anak buahnya untuk bermain kotor setelah Chelsea menangguk kemenangan penting atas Crystal Palace 3-0 pada Minggu (3/1).

Sebenarnya, Hiddink bukan pelatih yang menyukai kekerasan, kepura-puraan, apalagi drama. Namun, perbedaan kondisi saat dirinya masuk The Blues pada 2009 dengan sekarang sudah sangat jauh berbeda.

Chelsea sekarang tengah terpuruk dan dengan materi yang berbeda pula. Dulu ada sosok-sosok pemenang seperti Didier Drogba, Frank Lampard, Michael Ballack, sampai Michael Essien.

Sekarang materi Chelsea tengah mengalami sakit mental dan terpuruk di papan bawah.

Kemenangan atas Palace, yang merupakan keberhasilan kedua Chelsea pada laga tandang, pada faktanya belum berarti banyak.

Kemenangan tersebut masih menempatkan tim London ini hanya terpaut enam angka di atas zona degradasi.

Bagi Hiddink, semuanya akan jauh lebih mudah jika Chelsea tak berada di papan bawah klasemen.


Striker Manchester United, Wayne Rooney (kanan), saat dijatuhkan oleh bek Chelsea, John Terry, dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Senin (28/12/2015).(CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Karena itu, tidak cukup lagi bagi Chelsea sekarang untuk bangkit dan mengejar angka jika dengan hanya mengandalkan teknis dan kualitas yang mereka punyai.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no. 2.648


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X