Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan Maulana dkk Ikuti Dua Turnamen Sebelum Kualifikasi Piala Thomas

By Minggu, 10 Januari 2016 | 07:58 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Son Wan-ho, pada babak ketiga Macau Terbuka yang berlangsung di Macau, Kamis (26/11/2015).
PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Son Wan-ho, pada babak ketiga Macau Terbuka yang berlangsung di Macau, Kamis (26/11/2015).

Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting akan mengikuti dua turnamen sebelum kualifikasi Piala Thomas.

Kualifikasi Piala Thomas akan digelar di Hyderabad, India pada 15-21 Februari mendatang.

"Kami akan coba mereka di Malaysia dan India Grand Prix. Dari sana akan terlihat apa yang perlu diperbaiki sebelum turun di kualifikasi Piala Thomas," kata Pelatih nasional tunggal putra, Hendri Saputra, dalam perbincangan di Pelatnas Cipayung, Jakarta.

Hendri sudah menyiapkan latihan khusus kepada ketiganya sebelum turun pada tiga pertandingan awal 2016.

"Persiapan pertama dari segi fisik, yaitu ketahanan, stroke supaya dia tidak mati sendiri inilah poin yang paling penting.

"Rata-rata mereka akan tampil pertama kali pada kualifikasi Piala Thomas sehingga tidak mudah juga bagi mereka untuk menjaga fokus pada turnamen GP dan kualifikasi," ucap Hendri.

Menurut Hendri, Ihsan dkk juga diminta menjaga fokus catatan latihan agar tetap bagus.

"Dengan mendapat catatan bagus selama latihan mereka akan termotivasi untuk menerapkannya saat pertandingan,"kata Hendri.

Menjelang kualifikasi Piala Thomas, Hendri sudah tak khawatir dengan kondisi mental para tunggal putra yang rata-rata masih berusia antara 18-20 tahun.

"Jika dilihat dari peringkat yang mereka peroleh dalam waktu setahun, saya rasa secara mental mereka tidak masalah. Siapapun yang bermain pada turnamen beregu pasti ada beban. Tinggal bagaimana membuat mereka lebih konsisten," tutur Hendri.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X