Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kaleidoskop 2015 : Musim Tak Terlupakan MotoGP

By Kamis, 31 Desember 2015 | 16:55 WIB
Jorge Lorenzo (Yamaha), Marc Marquez (Honda), dan Valentino Rossi (Yamaha) bersaing ketat dalam MotoGP 2015
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Jorge Lorenzo (Yamaha), Marc Marquez (Honda), dan Valentino Rossi (Yamaha) bersaing ketat dalam MotoGP 2015

Musim balap MotoGP 2015 bisa menjadi salah satu musim yang selalu dikenang. Selain adegan bersalip-salipan, musim ini juga dikenang sebagai salah satu yang penuh dengan kontroversi.

Supremasi Yamaha

Yamaha merebut predikat sebagai produsen motor terbaik pada musim 2015. Tim pabrikannya, Movistar Yamaha, hanya sekali gagal menempatkan pebalap di podium utama, yaitu ketika GP San Marino (13/9/2015).

Dua pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia. Lorenzo akhirnya menjadi juara dunia setelah memenangi seri terakhir di GP Valencia (8/11/2015).

Kebangkitan Yamaha sekaligus memutus dominasi Honda dan Marc Marquez selama dua musim terakhir. Marquez hanya finis di posisi ketiga klasemen pebalap, berselisih 83 poin dari Rossi.

Antiklimaks Rossi

Musim 2015 berakhir anti klimaks bagi Valentino Rossi. Memimpin klasemen balapan di 16 seri, Rossi akhirnya disalip oleh Jorge Lorenzo di seri terakhir, Valencia.

"Harus diakui bahwa saya meraih hasil bagus musim ini meski berakhir menyedihkan," kata Rossi.

"Saya harus hidup dengan kekecewaan yang saya rasa kalian juga tidak akan pernah bisa mengatasi sepenuhnya," ucap pebalap Italia berusia 36 tahun itu.

Lorenzo Layak Juara


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA Edisi 2.647


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X