Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Resmikan Transfer Calon Penerus Andrea Pirlo

By Beri Bagja - Rabu, 20 Januari 2016 | 00:02 WIB
Aksi Rolando Mandragora bersama timnas Italia U-21 saat melawan Irlandia dalam laga Kualifikasi Euro U-21, 13 Oktober 2015.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Aksi Rolando Mandragora bersama timnas Italia U-21 saat melawan Irlandia dalam laga Kualifikasi Euro U-21, 13 Oktober 2015.

Juventus meresmikan transfer Rolando Mandragora dari Genoa. Juve disebut melakukan investasi besar karena Mandragora termasuk salah satu pemain yang digadang-gadang menjadi penerus Andrea Pirlo di masa depan.

Pihak Juventus mengonfirmasi transfer Mandragora via situs resmi mereka. Remaja berusia 18 tahun itu direkrut dengan biaya awal enam juta euro.

I Bianconeri, julukan Juve, berpotensi membayar enam juta euro tambahan, jika Mandragora memenuhi sejumlah target yang ditentukan dalam surat kerja sama.

Remaja kelahiran Napoli itu baru disiapkan bergabung dengan skuat Juventus mulai musim depan. Mandragora akan melakoni sisa musim kompetisi 2015-2016 sebagai pinjaman di klub Serie B, Pescara.

Oleh sejumlah pengamat dan media Italia, Juventus dipuji melakukan langkah vital guna mengamankan salah satu aset penting sepak bola Italia.

Dari segi fisik dan karakter permainan, Mandragora kerap disamakan dengan eks gelandang Genoa yang kini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Motta.

Namun, ia memiliki fitur teknik lebih kaya, sehingga sering pula dibandingkan dengan Pirlo, mantan jagoan Juventus.

"Juventus akan melihat bakatnya. Mandragora mengingatkan saya terhadap Motta, tapi dengan tambahan kualitas teknik,"kata pelatih Pescara yang juga eks sayap AC Milan, Massimo Oddo.

Baca juga: Mandragora dan Tielemans, Calon Pilar Masa Depan Juventus

Siapa sebenarnya Mandragora? Melihat rekam jejaknya, ia termasuk ke dalam mata rantai manuver transfer Juventus guna mencari pewaris Pirlo.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Calciomercato, Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X