Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zinedine Zidane: Solusi Terbaik Pilihan Semua Elemen

By Jumat, 8 Januari 2016 | 14:44 WIB
Zinedine Zidane menjalani sesi perkenalan sebagai pelatih baru Real Madrid, 5 Januari 2016.
PEDRO ARMESTRE / AFP
Zinedine Zidane menjalani sesi perkenalan sebagai pelatih baru Real Madrid, 5 Januari 2016.

Ramalan publik yang telah mengemuka sejak awal Desember 2015 akhirnya menjadi kenyataan. Zinedine Zidane resmi memegang kemudi utama Real Madrid menggantikan Rafael Benitez mulai Selasa (5/1/2016).

Zidane memang sudah dikaitkan dengan jabatan pelatih Madrid sejak beberapa waktu lalu, terutama saat manajemen klub mendepak Carlo Ancelotti pada musim panas 2015.

Namanya muncul sebagai salah satu kandidat pengganti terkuat sebelum posisi tersebut jatuh ke tangan Benitez.

Setelah sempat mereda dalam hitungan bulan, Zidane kembali rutin masuk pemberitaan surat kabar olahraga lokal, seperti Marca dan As, menyusul performa mengecewakan Madrid di era Benitez.

Sosok pria berkebangsaan Prancis itu dianggap pantas mengambil alih tampuk kepelatihan Los Blancos alias Si Putih.

Mengapa publik bisa sebegitu yakin terhadap Zidane? Perlu diingat bahwa ia sama sekali belum pernah menangani tim besar karena rekam jejaknya baru sebatas asisten pelatih Madrid (2013-2014) dan pelatih Real Madrid Castilla (2014-2015).

Terdapat satu alasan besar yang membuat publik begitu yakin terhadap kapasitas kepelatihan Zidane, yaitu nama besar semasa berkarier di lapangan hijau.


Pelatih baru Real Madrid, Zinedine Zidane, memimpin sesi latihan pedana Madrid di Stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, 5 Januari 2016.(GERARD JULIEN/AFP)

Hal ini berimbas kepada tingkat respek pemain sewaktu berinteraksi dengannya.

Respek merupakan sesuatu yang penting di Madrid mengingat berjubelnya pemain bintang dalam skuat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X