Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anthony Martial Kian Memesona di Sektor Kiri

By Jumat, 8 Januari 2016 | 17:47 WIB
Bomber Manchester United, Anthony Martial, tampil pada laga Liga Champions kontra CSKA Moskva di Stadion Old Trafford, 3 November 2015.
Matthew Ashton/Getty Images
Bomber Manchester United, Anthony Martial, tampil pada laga Liga Champions kontra CSKA Moskva di Stadion Old Trafford, 3 November 2015.

Legenda Arsenal asal Prancis, Thierry Henry, baru-baru ini mengkritik Manajer Manchester United, Louis van Gaal karena dinilai menyia-nyiakan bakat penyerang Anthony Martial.

Peduli terhadap bakat muda yang sebangsa dengannya, Henry mengaku tidak senang melihat Martial diplot sebagai sayap kiri oleh Van Gaal pada pola 4-2-3-1.

Di klub lamanya, Monaco, pria berusia 20 tahun itu lebih sering ditempatkan sebagai pemain nomor 9.

Situs Transfermarkt mencatat Martial mengukir delapan gol dan lima assist dalam 26 penampilan sebagai penyerang tengah di semua kompetisi 2014/15.

Di United, Martial sering tak mendapatkan peran idealnya karena Van Gaal lebih memercayakan posisi tersebut kepada sang kapten, Wayne Rooney.

Ketika Martial puasa gol di EPL dari 25 Oktober sampai 12 Desember 2015, tidak sedikit yang menyalahkan Van Gaal karena merotasi posisi Martial ke kiri atau tengah.

Walau terus menuai kritik, Van Gaal tetap percaya bahwa Martial memang bisa bermain sebagai penyerang tengah atau sayap.

Dalam tiga penampilan liga terakhir, Martial berperan dalam dua posisi berbeda.

Ia beraksi sebagai penyerang tengah kontra Stoke (26/12), lalu sebagai sayap kiri melawan Chelsea (28/12) dan Swansea (2/1).

Sementara Van Gaal masih menghadapi kritik, Martial justru memperlihatkan dirinya mulai nyaman dengan peran sayap.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA Edisi 2.648


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X