Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Penyebab Kemunduran Chelsea

By Senin, 28 Desember 2015 | 17:25 WIB
Para pemain Chelsea tampak kecewa setelah gawang mereka dijebol pemain Manchester City, Fernandinho, dalam partai lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, 16 Agustus 2015.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Para pemain Chelsea tampak kecewa setelah gawang mereka dijebol pemain Manchester City, Fernandinho, dalam partai lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, 16 Agustus 2015.

Bagaimana Chelsea bisa berantakan seperti sekarang? Berikut analisis Tabloid BOLA soal faktor penyebabnya:

Sikap

Jose Mourinho mungkin tak pernah menyangka keputusannya memberikan perpanjangan libur seminggu di awal musim bisa berdampak negatif.

Banyak pemain yang bergabung telat dengan skuat dan mereka tidak dalam kondisi terbaik saat musim betul-betul dimulai. Apalagi, persiapan klub masih terpotong oleh partisipasi di International Champions Cup.

Efeknya, Chelsea kepayahan di awal musim. Hasil-hasil jelek selepas garis start ini merusak kepercayaan diri pemain.

Belakangan, sikap ini berubah. Costa misalnya, dikabarkan sampai melahap latihan khusus untuk mengembalikan kebugarannya. Namun, semuanya terlambat.

Penurunan Performa


Branislav Ivanovic melakukan selebrasi dengan pemain Chelsea lain usai membobol gawang Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu (19/12/2015) malam WIB.(CLIVE ROSS/GETTY IMAGES)

Tak satu pun pemain Chelsea yang bisa tampil sebaik musim lalu.

"Jika mungkin membuang banyak pemain sekaligus, mungkin klub akan melakukannya," ucap John Terry.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.646


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X