Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Malu-Malu Mengetuk Pintu Musuh

By Jumat, 11 Desember 2015 | 19:30 WIB
Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura, merayakan golnya saat melawan FC Crotone di ajang TIM Cup, di stadion Giuseppe Meazza, 1 Desember 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura, merayakan golnya saat melawan FC Crotone di ajang TIM Cup, di stadion Giuseppe Meazza, 1 Desember 2015.

Kiprah AC Milan di Serie A 2015-2016 ibarat orang yang hendak bertamu, tapi malu-malu mengetuk pintu.

Alhasil, I Rossoneri jarang sampai ke tempat yang ingin mereka tuju. Destinasi yang dimaksud tak lain dan tak bukan adalah gawang lawan.

Hasil imbang tanpa gol di markas Carpi (6/12/2015) merupakan kali ketujuh Milan gagal bikin gol ke gawang musuh.

Musim ini, keran gol I Rossoneri juga macet kala mereka bersua Fiorentina (0-2), Inter (0-1), Genoa (0-1), Napoli (0-4), Juventus (0-1), dan Atalanta (0-0).

[video]http://video.kompas.com/e/4648914905001_ackom_pballball[/video]

Momen ketika Carlos Bacca menarik kaus ke atas guna menutupi kepalanya di laga melawan Carpi cukup buat menggambarkan rasa frustrasi para pilar I Rossoneri.

"Malam ini, gol tak akan tercipta sekalipun kami bermain 45 menit lagi. Kami selalu berada di area mereka, tapi tak berhasil membuat gol," ujar gelandang Milan, Juraj Kucka, kepada Rai Sport, usai duel melawan Carpi.

Sampai pekan ke-15, Milan baru mendulang 19 gol. Skuat asuhan Sinisa Mihajlovic itu bahkan kalah produktif dari Torino (21 gol), Sampdoria (21), dan Chievo (20).

Pintu pertahanan lawan jarang terbuka karena Milan tak membuat cukup upaya buat mengetuknya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa I Rossoneri payah dalam hal menciptakan tembakan tepat sasaran.

[video]http://video.kompas.com/e/4601487245001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AC Milan, Serie A, Giacomo Bonaventura


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X