Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lovren-Sakho, Proyeksi Duet Bek Sentral Jangka Panjang Liverpool

By Sabtu, 2 Januari 2016 | 18:40 WIB
Dua pemain Liverpool, Mamadou Sakho (kiri) dan Jordan Henderson, menjalani sesi latihan klub di Melwood, 28 Juli 2015.
John Powell/Liverpool FC
Dua pemain Liverpool, Mamadou Sakho (kiri) dan Jordan Henderson, menjalani sesi latihan klub di Melwood, 28 Juli 2015.

Pemandangan bertolak belakang terjadi dalam rentang waktu sepekan. Rapor lini belakang Liverpool, yang terbilang jeblok tatkala menelan kekalahan dari Watford 0-3 pada 20 Desember, mendadak berubah total ketika menumbangkan Leicester City pada laga Boxing Day, Sabtu (26/12).

Bagaimana tidak? Lini belakang Liverpool sanggup membendung segala bentuk gempuran Leicester, yang berisi pemain-pemain produktif seperti Riyad Mahrez dan Jamie Vardy, sehingga gawang tim tetap steril sepanjang pertandingan.

Kubu lawan merupakan tim paling tajam sekaligus pemuncak klasemen sementara Premier League 2015/16.

Liverpool adalah penantang pertama dan satu-satunya yang mampu mencatat clean sheet alias tak kebobolan sewaktu meladeni Leicester sejauh ini.

Tak pelak, permainan kuartet bek Liverpool, yaitu Alberto Moreno, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, dan Nathaniel Clyne, menuai pujian dari berbagai media ternama semisal ESPN, The Guardian, dan Liverpool Echo.

[video]http://video.kompas.com/e/4680491882001_ackom_pballball[/video]

Pujian paling tinggi diberikan kepada Lovren dan Sakho selaku penghuni pos bek sentral.

Mereka memang tampil prima bak benteng kukuh yang mengakibatkan Leicester frustrasi hingga akhirnya harus gigit jari lantaran gagal menembus gawang Liverpool.

Lovren dan Sakho bermain cerdas dengan membatasi ruang tembak  serta pergerakan barisan depan Leicester.

Berkat puluhan aksi defensif berupa cegatan, sapuan, dan duel udara, mereka membuat lawan hanya pernah 11 kali menyentuh bola di dalam kotak penalti Liverpool selama 90 menit!


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA Edisi 2.647


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X