Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Pemain yang Menolak Gabung ke Duo Manchester

By Firzie A. Idris - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 19:30 WIB
Pedro Rodriguez
Getty Images
Pedro Rodriguez

Manchester United dan Manchester City boleh punya nama besar. Namun, bukan berarti dua tim sekota tersebut bisa dengan mudah menggaet pemain incaran mereka.

Nama besar tak menjamin keberhasilan United maupun City di bursa transfer. Buktinya, ada beberapa pemain top yang menolak bergabung dengan dua raksasa Inggris itu.

Berikut ini lima pemain yang menolak datang ke Manchester.

1. Neymar


City menjadi salah satu klub yang getol mengejar Neymar ketika bursa transfer musim panas 2013 dibuka. Namun, sang pemain justru lebih memilih menerima pinangan Barcelona.

Dua tahun berselang, giliran United yang mencoba menggoda Neymar supaya keluar dari Barcelona. Akan tetapi, usaha mereka tak membuahkan hasil. Neymar memilih setia di Camp Nou.

2. Pedro Rodriguez


Pedro nyaris bergabung dengan United pada musim panas 2015. Sejumlah media Inggris menyebut kepindahan sang pemain ke Old Trafford hanya tinggal menunggu waktu. Namun, seketika Chelsea menyerobot dan sukses memboyong pilar timnas Spanyol itu.

"Alasan saya memilih Chelsea? Sederhana saja, karena saya ingin segera memulai musim dan membutuhkan tim baru yang bergerak aktif," ungkap Pedro, seperti dikutip Daily Mail.


3. Diego Godin


Ketika bursa transfer musim panas 2015 dibuka, City disebut menawarkan gaji sebesar 6,5 juta euro per tahun kepada Godin. Akan tetapi, sang lebih memilih melanjutkan karier bersama Atletico Madrid.

Godin menegaskan komitmennya terhadap Atletico dengan menandatangani kontrak baru. Kontrak tersebut membuat Godin bertahan di Vicente Calderon sampai 2019.


4. Paul Pogba


Pogba menolak iming-iming gaji bersih senilai 120.000 euro per pekan dari City pada musim panas 2015. Bertahan di Juventus dianggap sebagai pilihan yang lebih tepat oleh gelandang asal Prancis itu.

Pogba juga tak mau menerima pinangan Manchester United yang merupakan mantan timnya. Ia pernah membela Setan Merah, tetapi kariernya tak berjalan mulus. Ia terpaksa meninggalkan Old Traffod dan pergi ke Juventus lantaran tidak mendapatkan kesempatan bermain di tim utama besutan Sir Alex Ferguson.


5. Lucas Moura


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X