Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea-Arsenal: Garis Tipis Biru dan Merah

By Sabtu, 19 September 2015 | 15:00 WIB

Kota London terbelah menjadi dua warna pada Sabtu (19/9). Sang London Biru, Chelsea, bersiap menjamu Si London Merah, Arsenal, di Stamford Bridge. Kedua tim menjadikan laga derbi ini sebagai kesempatan terbaik buat membungkam kritik sekaligus mencari momentum kebangkitan.

Jika klasemen terkini menjadi acuan, bentrokan para raksasa London ini mempertemukan dua tim dari kutub berlawanan.

Sang tamu, Arsenal, mewakili rombongan tim papan atas. Mereka menempati peringkat keempat berkat raihan 10 angka dari lima pekan awal.

Kepala Chelsea harus mendongak jauh ke atas guna melihat posisi sang rival di klasemen. Pasukan Jose Mourinho berada di peringkat ke-17 atau hanya tiga titik di atas juru kunci sementara, Newcastle.

Wajar apabila hampir semuanya mengenai Chelsea awal musim ini berbau negatif. Mulai dari start terburuk nyaris dalam tiga dekade terakhir hingga rekor kebobolan terbanyak awal musim di era Mourinho.

Jangan tepikan pula munculnya konflik Mou dengan staf dokter tim serta isu pencoretan kapten John Terry dari skuat utama.

Bersama bek sayap Branislav Ivanovic, Terry disebut-sebut termasuk sebagai “tersangka” yang bertanggung jawab atas penurunan performa Tim London Biru.

Apakah hal itu bukti bahwa sudah saatnya Mourinho membongkar drastis susunan pemainpemain andalannya? Atau, performa melempem The Blues terjadi semata akibat penurunan semangat tim? Striker Diego Costa menunjuk kondisi yang kedua.

Chelsea tetap tim yang sama. Kami adalah juara Inggris. Seluruh pemain memahami bahwa tim saat ini berada dalam situasi sulit,” katanya di IBTimes.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 19 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X