Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United-Liverpool: Duel Penting untuk Bangkit

By Fajar Mutaqin Ahmad - Sabtu, 12 September 2015 | 20:56 WIB
Juan Mata, akrab dengan gawang Liverpool.
Michael Regan/Getty Images
Juan Mata, akrab dengan gawang Liverpool.

Bagi Manchester United dan Liverpool FC, duel mereka di Old Trafford, Sabtu (12/9), bukan sebatas pertemuan rutin antara dua penguasa Barat Laut Inggris. Pemenang laga ini bakal mendapatkan motivasi berlipat dibanding laga lain.

Derbi Barat Laut Inggris ke-193 antara Manchester United kontra Liverpool bakal berfungsi sebagai batu loncatan terbaik bagi kedua tim guna bangkit dari keterpurukan.

Di periode awal Premier League musim ini, mereka dilanda nasib yang sama. United serta Liverpool kompak merangkai hasil tak terkalahkan dan tanpa kebobolan dalam tiga pekan perdana.

Cuma, segala catatan itu langsung tertimpa oleh rapor buruk akibat kekalahan di pekan keempat.

Kubu Manchester Merah ingin bangkit dari kekalahan 1-2 di markas Swansea, sedangkan Liverpool mau menghapus trauma lebih buruk setelah dipukul West Ham 0-3.

“Saya minta maaf atas kekalahan di Swansea, tapi jangan khawatir. Kami akan mengalahkan Liverpool,” ucap arsitek United, Louis van Gaal, menenangkan kegundahan suporter.

Optimisme yang sama juga diusung kubu tamu dari Merseyside.

“Partai di Old Trafford nanti ialah kesempatan bagus bagi kami untuk bangkit dari kekecewaan,” ujar Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, di Liverpool Echo.

Kemenangan atas rival bebuyutan tradisional bakal mendongkrak semangat tim ke tingkat lebih tinggi guna kembali ke jalur positif.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 12 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X