Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Senjata Atletico untuk Kalahkan Barca

By Fajar Mutaqin Ahmad - Kamis, 10 September 2015 | 16:16 WIB
Atletico Madrid, kini tak cuma bermodalkan pertahanan kokoh.
Gerard Julien/AFP
Atletico Madrid, kini tak cuma bermodalkan pertahanan kokoh.

Barcelona tak akan bisa menurunkan gelandang anyar mereka, Arda Turan, saat bertandang ke markas Atletico Madrid, Sabtu (12/9).

Hal tersebut adalah konsekuensi yang mesti ditanggung Barca seiring sanksi FIFA yang kini menjerat mereka.

Arda baru bisa dimainkan pada Januari 2016 mendatang. Kendati demikian, ia sudah memberikan kontribusi kepada klub barunya.

Gelandang asal Turki itu memberikan bocoran soal bagaimana cara mengatasi pertahanan baja eks klubnya, Atletico, yang ia anggap sebagai yang terbaik di dunia.

“Ketika Atletico bertahan dan merapatkan barisan, sangat sulit untuk menembus mereka. Anda mesti menyerang secara cepat buat menemukan celah dan memaksa mereka melakukan kesalahan,” kata Arda di Inside Spanish Football.

Hanya, membicarakan kehebatan sektor defensif Atletico atau kepiawaian mereka memanfaatkan situasi bola mati barangkali merupakan topik yang sudah usang.

Variasi Serangan

Bahasan yang dirasa lebih aktual adalah terkait wajah baru Atletico di sektor depan. “Kami menjadi tim yang lebih fleksibel sekarang. Kami punya lebih banyak variasi serangan,” ungkap kapten Atletico, Gabi Fernandez.

Pada bursa transfer musim panas ini, Atletico memang banyak mendatangkan pemain yang beroperasi di lini serang seperti Jackson Martinez, Luciano Vietto, dan Yannick Ferreira Carrasco.

Manuver transfer Atletico sangat bisa dimaklumi. Pada dua musim terakhir produktivitas mereka tertinggal jauh dari pesaing utama di jalur juara La Liga, Barcelona dan Real Madrid.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 10 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X