Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skotlandia-Jerman: Optimisme di Kandang Singa

By Firzie A. Idris - Senin, 7 September 2015 | 15:11 WIB
Mario Goetze cs., berpeluang menyusul Inggris lolos ke putaran final pada awal pekan.
Daniel Roland/AFP
Mario Goetze cs., berpeluang menyusul Inggris lolos ke putaran final pada awal pekan.

Jerman semakin dekat dengan tiket ke putaran fi nal Euro 2016 di Prancis. Die Mannschaft punya peluang mengamankan tiket itu pada Senin (7/9).

Jerman melawat ke Hampden Park, Glasgow, guna menantang tuan rumah Skotlandia. Pasukan Joachim Loew butuh dua syarat buat menggaransi kelolosan ke Prancis 2016.

Mereka harus mengalah kan Skotlandia dengan didukung oleh kemenangan Georgia atas Irlandia di Dublin pada saat bersamaan.

Andai dua kondisi itu terjadi, Jerman akan mengemas 19 poin saat kualifi kasi tinggal menyisakan dua partai. Mereka tak akan terkejar lagi oleh Irlandia, yang tetap mengantungi 12 angka di peringkat ketiga. Jatah lolos langsung ke putaran fi nal menjadi milik dua tim teratas di grup.

Melihat adanya dua syarat tersebut, pasukan Loew sepakat menaruh fokus utama pada target kemenangan di Glasgow terlebih dulu.

Performa Juara

Jerman optimistis memenuhi target karena sedang diliputi kepercayaan diri tinggi.

Publik Jerman bergairah setelah timnas mereka mengambil alih posisi puncak milik Polandia berkat kemenangan 3-1 saat kedua tim bentrok di Frankfurt (4/9/2015).


Editor :
Sumber : Harian BOLA 7 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X