Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Guingamp, Monaco Gagal Tampil di Final

By Verdi Hendrawan - Kamis, 17 April 2014 | 05:18 WIB
Mustapha Yatabare, pahlawan kemenangan Avant Guingamp atas AS Monaco.
Fred Tanneau/Getty Images
Mustapha Yatabare, pahlawan kemenangan Avant Guingamp atas AS Monaco.

1 melalui masa perpanjangan waktu.

Guingamp berhasil mengejutkan AS Monaco melalui gol cepat Mustapha Yatabare di menit ke-6 setelah menerima umpan Steven Langil. Namun, tepat 30 menit kemudian Monaco berhasil membalas melalui gol dari Dimitar Berbatov.

Monaco yang mampu menguasai bla dan pertandingan lebih banyak dari Guingamp, terus melancarkan serangan. Namun, tim tuan rumah pun mampu memberikan perlawanan. Meski demikian, kedudukan 1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal berakhir.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x15 menit. Dalam babak ini lah Guingamp menunjukkan dominasinya atas Monaco. Di menit ke-112, Fatih Atik yang baru bermain sembilan menit berhasil mencetak gol bagi tim arahan Pelatih Jocelyn Gourvennec. Lima menit berselang, Yatabare berhasil mencetak gol kemenangan yang mengakhiri perlawanan Monaco dengan skor 3-1.

Kemenangan ini berhasil membawa Guingamp melangkah ke Final Coupe de France setelah terakhir kali lolos pada 2009 dan menjadi juara. Tim dengan nama lengkap En Avant de Guingamp Cotes d'Armor itu akan menghadapi Rennes yang berhasil lolos setelah menyingkirkan Angers dengan skor tipis, 3-2.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X