Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Satu Grup dengan Turki, Ulangan Final 2010

By Eko Widodo - Selasa, 4 Februari 2014 | 07:04 WIB
Tim AS saat menjadi juara dunia 2010.
USA Basketball
Tim AS saat menjadi juara dunia 2010.

14 September di Spanyol. AS dan Turki bertemu pada final Kejuaraan Dunia 2010 di Istanbul Turki. Undian dilakukan Senin (3/1).

Dalam undian itu, AS masuk grup C bersama Republik Dominika, Finlandia, Selandia Baru, Turki, dan Ukraina. Melihat sebaran kekuatan, AS akan bisa mengatasi semua tim dan menjadi juara grup. Empat tahun lalu, AS berhasil mengalahkan Turki.

Laga pertama AS adalah lawan Finlandia, 30 Agustus. Finlandia adalah tim yang mendapatkan wildcard. Pertandingan AS dimainkan di Basque, Bilbao.

Tuan rumah Spanyol harus berjuang ekstra keras. Dalam undian, Spanyol masuk grup A bersama juara Eropa Prancis, Serbia, Brasil, Mesir, dan Iran.

"Kami memiliki lawan yang tangguh di grup C," kata direktur eksekutif USA Basketball, Jim Tooley. "Turki adalah tim kuat. Kami akan mengindahkan juga tim-tim lain. Kami sudah belajar banyak," kata Tooley.

AS dan Spanyol berada di grup berseberangan sehingga terhindar dari pertemuan di babak awal. AS bisa berjumpa Spanyol di fase semifinal/final.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X