Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SEJARAH HARI INI - Tidak Ada Tantangan Lagi, Raja Tinju Dunia Sejati Kelas Berat Terakhir di Abad Ke-20 Lakoni Laga Pamungkas

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 21 Juni 2024 | 06:00 WIB
Juara dunia tinju kelas berat, Lennox Lewis, melukai mata kiri Vitali Klitschko dalam laga terakhir sepanjang kariernya, 21 June 2003 di Staples Center, Los Angeles.
HECTOR MATA/AFP
Juara dunia tinju kelas berat, Lennox Lewis, melukai mata kiri Vitali Klitschko dalam laga terakhir sepanjang kariernya, 21 June 2003 di Staples Center, Los Angeles.

JUARA.NET - Dalam sejarah hari ini 21 tahun yang lalu, Lennox Lewis melakoni pertarungan terakhir dalam kariernya dan setelah itu dia langsung memutuskan pensiun karena tak punya tantangan lagi.

Lewis adalah raja tinju dunia sejati di kelas berat terakhir sebelum baru-baru ini Oleksandr Usyk mengambil titel tersebut.

Menguasai sabuk juara WBA, WBC, dan IBF pada selang 1999-2000, petarung asal Inggris itu sekaligus menjadi raja tinju dunia sejati di kelas berat terakhir pada abad ke-20.

Sepanjang kariernya, Lewis berkesempatan menghadapi petinju-petinju terbaik pada era tersebut.

Dia pernah meraih kemenangan atas Tyrell Biggs, Donovan Ruddock, Tony Tucker, Frank Bruno, Tommy Morrison, Ray Mercer, Oliver McCall, dan Andrew Golota.

Juga ada Shannon Briggs, Evander Holyfield, Francois Botha, David Tua, serta Hasim Rahman yang pernah menjadi korban.

Lennox Lewis juga pernah melakoni pertarungan terbesarnya dengan melawan Mike Tyson.

Si Leher Beton ternyata berhasil dikalahkan Lewis dengan relatif mudah lewat jalan KO di ronde 8.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Pertempuran Pertama dari 9 Duel 4 Raja Tinju Dunia Era 1980-an, Roberto Duran Torehkan Cacat di Rekor Sugar Ray Leonard 

Setelah mengalahkan Tyson, Lewis seperti tidak melihat ada tantangan lain.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : boxing247.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X