Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SEJARAH HARI INI - Kalahkan Los Galacticos Pertama Real Madrid, Klub Kebanggaan Turkiye Menangi Era Baru Piala Super Eropa

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 25 Agustus 2024 | 06:00 WIB
Luis Figo berduel dengan Emre Belozoglu dalam laga Real Madrid kontra Galatasaray di Piala Super Eropa, 25 Agustus 2000 di Monaco.
VANINA LUCCHESI/AFP
Luis Figo berduel dengan Emre Belozoglu dalam laga Real Madrid kontra Galatasaray di Piala Super Eropa, 25 Agustus 2000 di Monaco.

JUARA.NET - Dalam sejarah hari ini 24 tahun lalu, Galatasaray mengalahkan Real Madrid untuk menjadi juara Piala Super Eropa pada era yang baru.

UEFA membuat perubahan untuk Piala Super Eropa mulai tahun 2000.

Sebelumnya, laga Piala Super Eropa mempertemukan juara Liga Champions dengan jawara Piala Winners pada musim sebelumnya.

Karena Piala Winners disetop penyelenggaraannya setelah musim 1998-1999, kontestan Piala Super Eropa pun diganti.

Mulai tahun 2000, Piala Super Eropa mengadu juara Liga Champions dengan kampiun Piala UEFA dan kemudian Liga Europa.

Era baru Piala Super Eropa ini diinisiasi oleh duel Real Madrid kontra Galatasary pada sejarah hari ini, 25 Agustus 2000 di Stade Louis II, Monaco.

Real Madrid lolos ke Piala Super Eropa 2000 setelah menjuarai Liga Champions 1999-2000 dengan mengalahkan Valencia 3-0 di final.

Di lain pihak, Galatasaray memperoleh tiket ke laga melawan Real Madrid usai memenangi Piala UEFA 1999-2000.

Mereka menaklukkan Arsenal 0-0 (adu penalti 4-1) di pertandingan final.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Kembalikan Tradisi Emas Bola Basket Olimpiade untuk Amerika Serikat, Bintang-bintang NBA Menghapus Aib


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Transfermarkt.co.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X