Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SEJARAH HARI INI - Juara Tertua UFC Unjuk Kesaktian, Menang Terus Sampai 20 Laga Selama 7 Tahun

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 4 September 2024 | 06:00 WIB
Juara baru tertua di UFC, Glover Teixeira, pernah mengukir kemenangan ke-20 secara beruntun dalam kariernya pada 4 September 2013.
TWITTER.COM/@MMAFIGHTING
Juara baru tertua di UFC, Glover Teixeira, pernah mengukir kemenangan ke-20 secara beruntun dalam kariernya pada 4 September 2013.

JUARA.NET - Sebelum menjadi juara baru tertua di UFC, Glover Teixeira pernah mengukir 20 kemenangan beruntun dalam kariernya pada sejarah hari ini 11 tahun yang lalu.

Pada 2021, Teixeira menjadi juara baru paling tua di UFC setelah merebut sabuk kelas berat ringan dengan mengalahkan Jan Blachowicz.

Ketika itu, jagoan asal Brasil yang berdomisili di Amerika itu sudah berusia 42 tahun.

Jauh sebelum menjadi juara UFC, petarung kelahiran 28 Oktober 1979 itu sudah unjuk kesaktian,.

Setelah mengawali kariernya di MMA profesional dengan rekor 2-2, Glover Teixeira memulai sebuah sekuens kemenangan yang luar biasa pada 2006.

Dia memang tidak mengukir semua kesuksesan mengalahkan lawan itu di UFC.

Teixeira pernah berkarier di WEC (World Extreme Cagefighting), PFC (Palace Fighting Championship), Bitetti Combat, Impact FC, dan Shooto Brazil.

Waktu mulai bergabung ke UFC pada 2012, Teixeira sedang mengukir 15 kemenangan beruntun.

Rentetan kemenangan itu dilanjutkan pemilik rekor 33-9 ini di UFC.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - 10 Kali Beruntun, Max Verstappen Ukir Rekor Kemenangan Berturut-turut Paling Banyak di Formula 1 


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : UFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X