Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Alasan Manchester United Memilih David Moyes

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 10 Mei 2013 | 01:56 WIB
David Moyes
Getty Images
David Moyes

"Ketuk palu" terkait penunjukan David Moyes sebagai manajer anyar Manchester United telah terlansir. Sir Alex Ferguson turut andil dalam pengambilan putusan krusial ini.

Akan tetapi, keraguan tetap melanda Moyes, yang dinilai minim pengalaman menangani tim besar laiknya Man. United. Tetapi, beberapa poin berikut bisa jadi barometer bahwa Ferguson tak salah menjatuhkan pilihan.

1. Pengalaman

David Moyes merupakan salah satu manajer paling sarat pengalaman di Premier League. Dia juga sudah makan asam garam di Negeri Ratu Elizabeth.

Empat belas tahun sudah sejak menangani Preston North End, Moyes mencicipi karier manajerial di Inggris. Sekadar informasi, untuk ukuran durasi karier di Inggris, Moyes hanya kalah dari Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

2. Loyalitas

Sulit menandingi 27 tahun pengabdian Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Namun, David Moyes setidaknya sudah terbiasa untuk menetap di sebuah klub untuk jangka panjang. 

Masa bakti satu dekade di Goodison Park bisa jadi barometer kesetiaan pria berusia 50 tahun ini. Asal menunjukkan prestasi konsisten, Moyes rasanya bisa jadi manajer jangka panjang untuk Red Devils.

3. Sukses dengan Bujet Minimalis

Everton memang bukan klub yang disokong kekuatan finansial besar. Namun, Moyes mampu mempertahankan konsistensi The Toffess. Terbukti, sepanjang rezim Moyes, Everton hanya satu kali keluar dari zona 10-besar Premier League.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X